Rutan Dumai Optimalkan Penggunaan e Moneya Bagi Warga Binaan

Rutan Dumai Optimalkan Penggunaan e Moneya Bagi Warga Binaan
Pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Dumai melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai, guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan. Kerjasama ini diwujudkan dengan penandatangan nota kesepahaman antara Pihak Rutan Dumai dan Dinas Kesehatan Dumai, Senin (13/2). Kegiatan digelar di aula Rutan Dumai. 
DUMAI - Untuk mempermudah akses transaksi keuangan bagi warga binaan, Pihak Rutan klas IIB Dumai melakukan nota kesepahaman dengan Pihak BRI Cabang Dumai, Senin (27/3). Terkait upaya optimalisasi transaksi non tunai denvan e Money, serta peningkatan layanan perbankan.
Kepala Rutan Klas IIB Dumai, Edi Mulyono mengakui bahwa kerjasama ini sudah digagas sejak tahun lalu. Kini kerjasama terus dioptimalkan, guna mencegah peredaran uang tunai di dalam rutan. Maka para warga binaan tetap bisa melakukan transaksi dengan uang elektronik atau e Money.
Mereka memperoleh kartu e Money secara gratis dari BRI. Kartu ini dilengkapi identitas dan blok hunian para warga binaan. Sehingga kartu e Money tersebut tidak bisa disalahgunakan.
"Jadi uang tersebut bisa digunakan untuk transaksi atau menabung. Bahkan keluarga lebih mudah mengirimkan uang kepada warga binaan," terangnya. (fer)

Sumber : http://ift.tt/RtEiVj

Subscribe to receive free email updates: