Satbinmas Polres Mempawah Beri Penyuluhan Narkoba ke Warga Binaan Rutan

Satbinmas Polres Mempawah Beri Penyuluhan Narkoba ke Warga Binaan Rutan
Satuan Binmas Polres Mempawah bekerjasama dengan Rutan kelas II B Mempawah dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga binaan pemasyarakatan rutan kelas II B Mempawah, Senin (27/3/2017). 
MEMPAWAH - Sebagai upaya dalam mencegah peredaran narkoba di tengah masyarakat tak hanya di lakukan di masyarakat luas, namun turut dilakukan dari balik rumah tahanan (rutan).
Hal ini yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Mempawah bekerjasama dengan Rutan kelas II B Mempawah dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga binaan pemasyarakatan rutan kelas II B Mempawah, Senin (27/3/2017).
"Pembinaan dan penyuluhan kita lakukan kepada warga binaan agar tidak menjadi pelaku dan Korban peredaran narkoba,"ujar Kasat Binmas Polres Mempawah Iptu David Sipahutar.
Hal ini dikatakannya peredaran narkoba tidak hanya bisa terjadi diluar rutan, namun bisa saja melibatkan penghuni rutan, makanya sebelum hal ini terjadi, pihaknya memberikan antisipasi dini pencegahan peredaran narkoba.
Terlebih giat binluh ini pula didasari surat Telegram dari Dir Binmas Polda Kalbar - Surat Telegram : ST/342/III/2017 tanggal 22 Maret 2017 tentang Binluh dalam rangka harkamtibmas tentang antisipasi kerusuhan dan pembakaran teradap lapas.
Tak hanya diikuti warga lapas saja, hadir pula kepala Rutan kelas II.B Mempawah Muazifah Makmur Hidayah, Kanit Bin Polmas, Kanit Bin Tinmas Bripka Giri Wondo.
Tak hanya penyampaian tentang narkoba dan isu pencurian anak serta isu- isu lain yang viral di Masyarakat dan Media Sosial-Medsos hingga renungan dan Pendalaman.
Sumber : http://ift.tt/1pJIwXT

Subscribe to receive free email updates: