Penghuni Lapas Amuntai Diajak Ikut Senam Pagi

Penghuni Lapas Amuntai Diajak Ikut Senam PagiAMUNTAI - Petugas Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kelas II B Amuntai tak hanya melakukan kegiatan rutin penggeledahan lapas. Tetapi kerap pula mengajak para penghuni Lapas alias warga binaan (WBP) untuk berolahraga.
Seperti pada Sabtu (25/3/2017) para warga binaan diajak senam kebugaran jasmani bersama, dipandu Kepala Seksi Perawatan Narapidana Akhmad Sardaniansyah dan didampingi Kalapas, Kepala Kesatuan Pengamanan Riyadi serta Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Sabirin Mukhtar.
Dengan diiringi musik para WBP mengikuti senam dengan gembira dan semangat. Para warga binaan pun terlihat sangat antusias.
Usai senam, Kalapas Amuntai HM Arsyad memberikan arahan bahwa akan ditertibkan kembali jumlah pakaian bagi setiap WBP, agar nantinya tidak lagi terdapat pakaian-pakaian bergelantungan dan terbuang karena tidak terpakai.
"Setiap WBP boleh membawa pakaian secukupnya sesuai aturan dan kelebihan pakaian bisa dititipkan ke petugas pembinaan (registrasi) atau diserahkan kembali kepada kerabat keluarga masing-masing," ucap Kalapas melalui Kabag Humas Kanwil Kemenkumham Andi Basmal,
Pada kesempatan ini Kepala Kesatuan Pengamanan Riyadi menambahkan agar para WBP dapat menjaga kebersihan lingkungan baik dalam maupun luar kamar serta lapangan, karena dengan lingkungan yang bersih akan menghindarkan dari berbagai penyakit. Yang mana saat masuk LP berbadan sehat dan saat keluar pun nantinya tetap sehat. (*)
Sumber : http://ift.tt/RtEiV5

Subscribe to receive free email updates: