Sempat Tersendat, Pembangunan Gorong-Gorong TMMD Cilacap Terselesaikan

Sempat Tersendat, Pembangunan Gorong-Gorong TMMD Cilacap Terselesaikan
Foto : Taryo
CILACAP, panturaNews.info   -   Meski  sempat  terkendala  cuaca dan material, pembuatan gorong-gorong di Dusun Pitulasi akhirnya mendekati rampung.  Saat ini  pekerjaan sudah memasuki  pengecoran dan bagian atas sudah selesai 75 persen.  Tinggal menunggu pengeringan. 

''Sudah selesai mas, tinggal tunggu kering saja. Untuk percepat pengeringan itu saatini  sudah kita  rendam dengan  air,"  jelas  Kasrun Suryadi,  dari  LPMD Desa Mekarsari, Dusun Pitulasi. 

Dia menyebutkan,   pembangunan gorong-gorong di Dusunya  memang harus dilakukan. Pasalnya, kawasan dusun Pitulasi  debet air sangat  tinggi saat  musim hujan. "Debet yang banyak itu harus  disalurkan  segera  ke Sungai  melalui gorong-gorong.


Dari pantauan,  program TMMD Reg. Ke-97  bukan hanya  membuat gorong-gorong, tetapi melalui Dinas PU bagian Pengairan juga membuat seluruh drainase di Dusun Pitulasi guna pengairan sawah, MCK, Pos Kamling dan RTLH.  Saat ini, beberapa pekerjaan drainases sudah hampir dituntaskan mulai dari Sungai Solok Satu hingga tempat pompa air pinggir sungai Cikawung.  (Taryo)

Subscribe to receive free email updates: