Hasil Prancis vs Bulgaria : Kevin Gameiro 2 Gol, Prancis Hantam Bulgaria 4-1 [VIDEO]




Okterus.com – Timnas Prancis sukses meraih kemenangan telak 4-1 atas Bulgaria pada pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018, yang digelar di Stadion de France, pada hari Sabtu (09/10/2016) dinihari WIB.


Empat gol Prancis masing-masing dicetak oleh Kevin Gameiro pada menit ke 23 dan menit ke 59. Sedangkan 2 gol sisanya dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke 38 dan Dimitri Payet pada menit ke 26. Sementara 1 gol pembuka Bulgaria dicetak oleh Mihail Aleksandrov lewat eksekusi tendangan penalti.


Pada babak pertama, Prancis memulai pertandingan dengan meyakinkan. Namun pada menit ke 6, Prancis justru dikejutkan oleh serangan cepat Bulgaria yang akhirnya berbuah hadiah tendangan penalti. Mihail Aleksandrov yang mengeksekusi penalti, sukses menjebol gawang kiper Hugo Lloris.


Hasil Prancis vs Bulgaria : Kevin Gameiro 2 Gol, Prancis Hantam Bulgaria 4-1

Kevin Gameiro saat mencetak gol keduanya ke gawang Bulgaria via espnfc

Tersengat dengan gol cepat Bulgaria, Prancis langsung merespon dengan melakukan pressing ketat ke pertahanan Bulgaria. Hingga pada menit ke 23 usaha Prancis membuahkan hasil. Berawal dari pergerakan Bacary Sagna di sisi kanan pertahanan Bulgaria, yang kemudian mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Kevin Gameiro yang sudah menyambut, dengan sigap menanduk bola ke dalam gawang Bulgaria.




Prancis pun tak membutuhkan waktu lama untuk membalikkan keadaaan. Tiga menit usai gol Kevin Gameiro, ganti Dimitri Payet yang menyumbangkan gol untuk Prancis. Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Dimitri Payet ke dalam kotak penalti, namun bukannya terjangkau oleh para pemain Prancis. Bola justru masuk ke dalam gawang Bulgaria tanpa bisa dihalau oleh kiper Stoyanov.


Tak mau ketinggalan pada menit ke 38, Antoine Griezmann pun ikut mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini bermula dari blunder yang dilakukan oleh pemain belakang Bulgaria, Griezmann yang mendapatkan bola. Kemudian dengan cepat melepaskan tembakan ke dalam gawang Bulgaria. Prancis pun menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 3-1.



Di babak kedua, Prancis kian aktif melakukan serangan ke pertahanan Bulgaria. Masuk pada menit ke 59, Prancis kembali memperbesar keunggulannya. Kali ini lewat gol kedua yang dicetak oleh Kevin Gameiro.


Diawali pergerakan Layvin Kurzawa dari sisi kiri pertahanan Bulgaria, yang kemudian melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Kevin Gameiro yang sudah bersiap, berhasil menceploskan bola dengan mudahnya ke gawang kiper Stoyanov.


Hingga berakhirnya pertandingan tak ada lagi tambahan gol yang bisa tercipta. Skor 4-1 pun bertahan untuk kemenangan Prancis. Dengan kemenangan ini, Prancis berhasil menempati peringkat ke 2 di klasemen sementara Grup A. Masih kalah selisih gol dengan Belanda yang berada di peringkat pertama dengan perolehan poin yang sama. Sedangkan Bulgaria, berada di peringkat ke 4 dengan perolehan 3 poin.


Susunan pemain


Prancis :


Hugo Lloris, Bacary Sagna (diganti Djibril Sidibe menit 27), Raphael Varane, Laurent Koscielny, Layvin Kurzawa, Paul Pogba, Blaise Mattuidi, Moussa Sissoko, Antoine Griezmann (diganti Nabil Fekir menit 83), Dimitri Payet, Kevin Gameiro (diganti Andre Gignac menit 72)


Bulgaria :


Vladislav Stoyanov; Strahil Popov, A. Aleksandrov, Ilko Pirgov, Z. Milanov; Georgi Milanov, Svetoslav Dyakov, Branimir Kostadinov, Mihail Aleksandrov (diganti Todor Nedelev menit 76); Marcelinho; Ivelin Popov (diganti Aleksandeer Tonev menit 68).


Berikut gol dan highlights pertandingan Prancis vs Bulgaria :







Subscribe to receive free email updates: