Padamnya Listrik Melanda Hampir 1 Juta Warga Inggris

Inggris saat mati lampu layanan kereta api listrikpun ikut lumpuh
London, Info Breaking News - Sulitnya hidup tanpa listrik selama beberapa jam hari Jumat (9/8) dirasakan hampir 1 juta orang di Inggris. Padamnya listrik itu dirasakan di banyak bagian Inggris dan Wales, termasuk beberapa bagian kota London. Karena terjadi pada jam sibuk pukul 5 sore, lalu lintas mobil dan kereta api macet total.
Hal ini penyebabnya adalah matinya dua pembangkit listrik sekaligus
"Sore ini kami mengalami peristiwa yang tidak diperkirakan dan langka, matinya dua pembangkit listrik yang memasok listrik ke seluruh jaringan listrik Inggris," kata pernyataan perusahaan listrik National Grid.
Matinya listrik itu mengakibatkan banyak penundaan dan pembatalan jadwal kereta api, dan perusahaan National Rail mengatakan gangguan itu akan terus berlangsung sampai hari Sabtu pagi, karena banyak kereta api dan awaknya tidak berada ditempat yang semestinya."
Karena listrik padam, lampu-lampu lalu lintas juga mati sehingga lalu lintas mobil menjadi  kacau.

Perusahaan listrik National Grid mengatakan, dua pembangkit listrik mati pada waktu yang bersamaan pukul 5 sore, sehingga jumlah listrik yang tersedia jauh berkurang. Listrik baru kembali normal 90-menit kemudian. Tidak jelas apa yang menyebabkan matinya kedua pembangkit listrik itu

Banyak orang terperangkap di dalam kereta api dan tidak bisa pulang ke rumah mereka.*** Novie Koesdarman

Subscribe to receive free email updates: