8 Instansi Dilibatkan Telusuri Rekam Jejak 40 Capim KPK

Jakarta, Info Breaking News - Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK yang diketuai Yenti Garnasih menjelaskan 8 lembaga yang digandeng untuk menelusuri rekam jejak peserta capim KPK berdasarkan kompetensi dan kewenangan tiap instantsi. untuk menelusuri track record 40 capim


Anggota Pansel Diani Satia Wati menyatakan, salah satu aspek yang akan ditanyakan ke KPK adalah soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
"Berkaitan dengan LHKPN, jadi bersamaan dengan penyampaian rekam jejak kita memang sudah minta kepada beberapa instansi yang sudah disebutkan itu, dan untuk KPK tentunya LHKPN," kata Diani di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).
Diani berharap pansel mendapatkan informasi yang utuh terkait track record para capim. Selain KPK,7 lembaga lain yang juga dimintai bantuan adalah Kejaksaan, Kepolisian, BIN, BNN, BNPT, PPATK, dan Ditjen Pajak.
"Kita harapkan dari instansi yang kita mintakan informasi-informasi apa pun yang langsung berkaitan dengan calon-calon pimpinan KPK ini benar-benar memperlihatkan mereka ini layak dan pantas jadi pimpinan KPK," katanya.
Diani menyatakan, informasi yang didapatkan pansel akan menjadi bahan pertimbangan penilaian Pansel untuk menghasilkan 10 nama terbaik yang akan diserahkan ke DPR RI untuk diuji kelayakan.*** Nadya Emilia

Subscribe to receive free email updates: