Petugas dan Napi Ikuti Salat Tahajud di Masjid Al Ikhlas Lapas Banjarbaru


JAKARTA - Lembaga permasyarakatan Banjarbaru menggelar kegiatan keagamaan bagi pegawai, pejabat struktural dan narapidana.
Kegiatan tersebut berupa melaksanakan salat tahajud hingga belajar membaca Al-Quran.
Petugas dan Napi Ikuti Salat Tahajud di Masjid Al Ikhlas Lapas Banjarbaru
Lapas Banjarbaru menggelar Salat Tahajud bagi pegawai dan narapidana. 


Kepala Lapas Banjarbaru Abdul Azis menjelaskan kegiatan akan rutin digelar setiap dua minggu sekali agar pegawai lapas memiliki mental dan spiritual yang kokoh serta menjadi contoh bagi warga binaan.
"Dengan adanya pembinaan pegawai seperti ini diharapkan seluruh petugas bisa menjadi tauladan yang baik bagi WBP, keluarga dan masyarakat. Tidak goyah dihantam godaan yang bisa berakibat fatal seperti narkoba dan lainnya. Sehingga diharapkan tercipta hubungan yang harmonis dimana saja petugas itu berada," kata Abdul Azis dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/9/2018).
Aziz megatakan kegiatan pembinaan tersebut akan selalu dimulai dengan salat tahajud hingga tausiah yang diisi oleh ustaz dari luar.
Ia berharap kegiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh pegawai dan narapidana Lapas Banjarbaru.
"Kegiatan yang mengambil tempat di Masjid Al Ikhlas Lapas Banjarbaru, juga dihadiri oleh Kalapas dan seluruh pejabat struktural. Kegiatan diawali dengan salat tahajud 2 rakaat dan diakhiri dengan sholat sunat witir 3 rakaat. Setelah itu dilanjutkan dengan pembelajaran kitab suci Al Quran, kemudian dilanjutkan dengan sholat shubuh berjamaah dan di akhiri dengan tausyiah," jelasnya.
Aziz juga mengutip perkataan ustaz saat memberikan tausiah bahwa Al-Quran dan Hadits merupakan pedoman hidup yang harus selalu dipegang oleh seluruh manusia terutama pegawai Lapas Banjarbaru.'

Sumber : TribunJakarta.com 

Subscribe to receive free email updates: