Plt Bupati Pamekasan Resmikan Ponpes Di Lapas Kelas II A


Pamekasan,Sigap88- Acara Peresmian Pondok Pesantren terpadu Al Mubarroq yang berkawasan di sebuah Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A, Kabupaten Pamekasan, Jawa timur pada Rabu ( 28/02 ) oleh Plt Bupati Pamekasan Khalil Asyari.
Peresmian Pondok Pesantren terpadu yang berkawasan di Lembaga Pemasyarakatan Pamekasan Kelas II A, turut hadir Kapolres Pamekasan, beserta para Paslon Berbaur dan Paslon Kholifah dan para Kyai.
Sementara dalam sambutannya, Plt Bupati Pamekasan menyampaikan "saya sangat mengapresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kepala Lapas Kelas II A Pamekasan yang telah menumpahkan inisiatif dalam mendirikan sebuah Pondok Pesantren yang berada dalam kawasan Lembaga Pemasyarakatan .
Khalil Asyari menambahkan bahwa dengan mendirikan sebuah Pondok Pesantren terpadu Al Mubarroq yang dalam kawasan Lapas ini akan memberikan sebuah makna serta dampak yang sangat strategis pada penguatan mental dan spiritual bagi warga binaan di Lapas Pamekasan tersebut, tukasnya.
Dengan Peresmian Pondok Pesantren Al Mubarroq ini kami harapkan pada para Napi atau warga binaan Lapas saat usai menyelesaiakan proses pemasyarakatan di Lapas mereka telah memiliki bekal Spiritual yang kuat dan ketika menjalani kehidupannya di lingkungan masyarakat nanti bisa secara baik, tutur Mantan DPRD Khalil Asyari.
Plt Bupati Pamekasan, Khalil Asyari yang sekaligus sebagai Pemerintah Kabupaten Pamekasan di lapisan masyarakat mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pamekasan beserta jajarannya yang ikut serta berperan dan memajukan pada warga binaannya untuk memperkuat aqidahnya serta mendidik ketrampilan yang nanti mereka benar benar insyaf atas perbuatannya yang pernah dilakukan sebelumnya.
Diresmikannya sebuah Pondok yang berkawasan dalam Lapas II A Pamekasan yang merupakan seiring sejalan bersamaan kondisi Kultural masyarakat Madura yang religius.
Dengan ini terbukti akan mewujudkan sebagai manusia yang memiliki penghayatan spiritual terhadap kehidupan sosial yang bermartabat, tandasnya.
Keberadaan Pondok Pesantren Al Mubarroq turut serta mengawal arah pembangunannya yang merupakan suatu prinsip dari Gerbang Salam yang ada di Kabupaten Pamekasan, imbuhnya.( Dyh/Edy )
sumber: https://www.sigap88.com

Subscribe to receive free email updates: