Pegawai Rupbasan Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran

Pegawai Rupbasan Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran
Tampak para pegawai Rupbasan kelas II Pangkalpinang sedang melakukan penyemprotan dalam kegiatan simulasi pemadaman kebakaran yang digelar di Rupbasan setempat. 
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejadian kebakaran terkadang tak bisa disangka-sangka, oleh karena sebagai bentuk upaya mengatasi kejadian kebakaran pihak Rumah Penitipan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) kelas II Pangkalpinang, Rabu (28/2/2018) menggelar kegiatan latihan kebakaran.
Latihan tersebut dilaksanakan di lingkungan Rupbasan setempat diikuti oleh para pegawai Rupbasan bekerjasama dengan pihak intansi Pemadam Kebakaran (Damkar) pemerintah kota Pangkalpinang.
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk simulasi cara dan tehnik mengatasi jika suatu ketika terjadi kebakaran dan dalam pelaksanaan latihan tersebut dipimpin oleh Kasi Diklat, Muhammad Zam Zami dengan beberapa orang anggotanya.
"Kegiatan ini terlaksana atas permintaan Bapak Muhammad Mehdi selaku Ka.Rupbasan dengan maksud dan tujuan agar pegawainya memahami bagaimana cara mengatasi jika terjadi kebakaran, karena tugas dan fungsi kami menjaga, merawat dan mengamankan barang sitaan dan barang rampasan yang dititipkan di tempat di Rupbasan," kata kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Suharman BcIP SH MH, Rabu (28/2/2018) saat menghadiri kegiatan tersebut.
Suharman menerangkan lebih lanjut tindak pencegahan merupakan hal yang sangat penting yaitu bagaimana usaha menghindari faktor kelalaian yang menyebabkan timbulnya api yang menyebabkan kebakaran.
Apresiasi yang disampaikan langsung kepada kepala Rupbasan setempat, Muhamad Mehdi IP SSos MSi lantaran telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan pemadaman kebakaran ini sehingga pegawai Rupbasan setempat dapat mengetahui bagaimana dan harus berbuat apa jika terjadi kebakaran, termasuk tata cara mengatur penempatan barang-barang yang mudah terbakar.
Dalam kesempatan itu pula, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak Damkar yang telah memberi pembelajaran teori dan praktek secara konvensional APAR (Alat Pemadam Api Ringan) maupun secara modern APAB (Alat Pemadam Api Berat).
sumber: http://ift.tt/RtEiV8

Subscribe to receive free email updates: