Ada Apa Ini? Pejabat Kanwil Datangi Lokasi Pembangunan LPKA Martapura

Ada Apa Ini? Pejabat Kanwil Datangi Lokasi Pembangunan LPKA Martapura
Lihat langsung persiapan pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, berlokasi Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat, Kabupaten Banjar, Rabu (28/2/2018) pagi. 
BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Para Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar dan Kepala Bagian Penyusunan Program, Andi Basmal meninjau langsung persiapan pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, berlokasi Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat, Kabupaten Banjar, Rabu (28/2/2018) pagi.
Dengan luasan tanah kurang lebih 10000 M2 ini akan dibangun LPKA Kelas I Martapura dengan kapasitasnya 100 orang dan akan dilengkapi dengan ruang belajar dan tempat bermain serta kamar hunian yang tidak seperti di Lembaga Pemasyarakatan pada umumnya.
"Proses pembangunan LPKA Martapura telah memasuki tahapan perencana oleh PT. Afapasta Cons Banjarmasin yang ditunjuk sebagai pemenang lelang Perencanaan dan akan dilanjutkan lagi lelang manajemen Konstruksi sekaligus lelang Konstruksi yang saat ini dalam proses pelelangan,"Jelas Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat
Hadir Kepala Rupbasan Banjarmasin, Arif Suhariono dan Kepala LPKA Martapura, Tri Saptono Sambudji selalu Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen, Zainuddin dengan didampingi dari Konsultan Perencana PT. Afapasta Cons Banjarmasin, Faisal.
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar mengatakan, desain gambar untuk LPKA agar lebih memperhatikan ruang pendidikan bukan hanya di LPKA tapi di Lapas pun juga harusnya ada untuk pembinaannya.
Senada dengan Kadiv Administrasi, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Andi Basmal menambahkan, semua proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap namun dalam perencanaannya tetap sesuai dengan konsep yang telah ada dan tetap menampung saran-saran para pimpinan dimana nantinya bila anggarannya tersedia bisa direalisasikan.
Sementara ini LPKA Martapura diisi sebanyak 281 yang terdiri dari 231 orang Tahanan/Napi Dewasa dan Anak-anak 50 orang dimana saat ini masih digabung.
sumber: http://ift.tt/RtEiV5

Subscribe to receive free email updates: