Mahkamah Agung Pamerkan Kampung Hukum

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Mentri Perindustrian Saleh Husin meninjau pameran hasil kerajinan tangan narapidana di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jakarta, 19 April 2016. TEMPO/Egi Adyatama
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Mentri Perindustrian Saleh Husin meninjau pameran hasil kerajinan tangan narapidana di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jakarta, 19 April 2016. TEMPO/Egi Adyatama
TEMPO.COJakarta - Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Hatta Ali membuka Pameran Hukum 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis, 1 Maret 2017. Hatta Ali berharap dengan pameran ini masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai peran dan fungsi lembaga yang mengikuti pameran. "Juga sarana mensosialisasikan layanan publik oleh para peserta pameran," kata Hatta Ali saat membuka pameran di JCC, Senayan, Jakarta, 1 Maret 2018.
Pameran Kampung Hukum hanya berlangsung selama satu hari ini saja. Pameran dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Temanya membangun kesadaran bermedia sosial secara cerdas dan bertanggung jawab yang bertujuan untuk meningkatkan intergritas dan kualitas pelayanan publik dalam melaksanakan kemandirian badan peradilan.
Tak hanya menampilkan stan MA, pameran juga menampilkan stan Mahkamah Konstitusi, Badan Urusan Administrasi MA, Kejaksaan RI, Layanan Kesehatan MA, Badan Narkotika Nasional, Koperasi MA, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Kepaniteraan MA.
Pameran juga diikuti Ditjen Peradilan Agama MA, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pengawasan MA, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Ditjen Peradilan Umum MA, Ditjen Peradilan Militer dan TUN MA, Kepolisian RI, Komisi Yudisial, Balitbangdiklat MA, BTN dan BNI syariah, dan Majelis Permusyawaratan Rakyat RI. "Agar masyarakat memperoleh informasi peran dan fungsi dari masing-masing lembaga yang mengikuti Kampung Hukum 2018 ini," ujar Hatta Ali.
Sejak pagi, para siswa SMA menghadiri acara pembukaan dan berkunjung ke stan-stan pameran. Salah satu stan ada yang menampilkan pameran karikatur karya narapidana, warga binaan lembaga pemasyarakatan di Jakarta, serta kerajinan tangan.
sumber: http://ift.tt/1QXXupM

Subscribe to receive free email updates: