Pertama Kali Siswa SPN Study Tour Ke Korem

MATARAM, sasambonews.com - Untuk yang pertama kalinya sejak didirikan Sekolah Polisi Negara Belanting Lombok Timur melakukan studi tour ke Korem 162 WB.

Kunjungan Study Tour Ratusan Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Kepolisian Republik Indonesia TA. 2017 di Makorem 162/WB dipimpin Kepala Sekolah AKBP Kurnianto Purwoko. 

Siswa siswi SPN disambut langsung Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, MA., bersama para Kepala seksi dan Perwira Seksi Korem 162/WB di Aula Sudirman Makorem 162/WB Mataram, Kamis (8/2).

" Ini yang pertama kali kami lakukan, Semoga kedepan Sinergitas TNI-Polri semakin mantab mengingat TNI-Polri yang menjadi garda terdepan menjaga Stabilitas Klansman Serra Keutuhan NKRI" jelasnya. 

Sementara itu, Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas  kunjungan yang pertama kalinya ke Makorem 162/WB dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda NTB karena telah  mendukung kegiatan sehingga kedepanya sinergisitas TNI-Polri tetap eksis dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Farid juga mengingatkan tentang Netralitas TNI-Polri pada Pilkada serentak Juni 2018 mendatang dan terus berupaya menjaga sinergitas TNI-Polri dengan mengedepankan keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai perioritas utama. 

"Para siswa harus belajar kepemimpinan, memiliki integritas dan konsisten serta loyalitas keatas dan kesamping terutama terhadap tugas", pesan Danrem 162/WB.

Pada kesempatan itu Dandrem Farid memberikan penjelasan tentang tugas pokok TNI maupaun jenis operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. 01mtr

Subscribe to receive free email updates: