Ratusan Umat Katolik Paroki Diyai Megikuti Jalan Salib




Prosesi Drama Jalan Salib Foto : Ukago/KM
DEIYAI,KABAR MAPEGAA.COM—Hari ini  hari Jumat,(14/04) Ratusan Umat Katolik Paroki Segala Orang Kudus Diyai Kabupaten Deiyai mengikuti jalan salib memperingati Perayaan Jumaat Agung peristiwa waftanya Yesus Kristus.

Upacara jalan salib di gelar  Paroki Segala orang kudus Diyai mengisahkan tentang perjalanan Yesus Kristus mulai dari dari di tangkap prajuri romawi sampai menju ke tempat gunung golgota atau tengkorak dimana akhirnya Yesus di salibkan dan wafat.

Dalam drama jalan salib di peragakan 35 orang umat Paroki Diyai diperagakan Sebagai Yesus Geradus Ukago,sementara itu,diperagakan sebagai pilatus Alpius Badi dan herodes diperagakan oleh Alowisius Giyai.
Usai drama ratusan umat  dengan acara penciuman salib di pimpin oleh Pastor Paroki Diyai,Damianus Yw,Adii,Pr.

Salah satu Umat Aton Pigome kepada media melalui telepon seluler dari Deiyai mengatakan,drama jalan  dikuti ratusan umat katolik dari berbagai stasi.

" kegiatan jalan salib kami mulai dari star depan gereja St.Xaverius Kogemani hingga di buki pagouya.umat pergakan jalan salib sekitar 3 KM.

Ia mengatakan,jalan salib ini meningatkan kita bertobat.Yesus dihina ,mati dan hari ketiga bangkit untuk kami umat di dunia.

Sementara itu, Prosesi penyaliban jumat  agung dikuasi paroki Wagomani usai drama  penciuman salib pada Pukul 15.OO Waktu Papua.

 Pewarta    : Mateus Tekege

Editor        : MP

Subscribe to receive free email updates: