Inilah Para Kandidat Peraih Sepatu Emas Musim 2016/2017, Tapi Tidak Ada Nama Ronaldo


http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Musim 2016/2017 tersisa sekira 12 sampai 13 pekan lagi. Sejumlah pemain yang menjadi top skorer sementara di liga masing-masing layak dikedepankan sebagai kandidat kuat peraih sepatu emas Eropa atau golden shoe musim ini.
Sepatu emas diberikan kepada pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim. Cristiano Ronaldo adalah pengoleksi terbanyak penghargaan ini dengan catatan empat kali. Sementara Lionel Messi tiga kali.
Saat ini, setidaknya ada 7 pemain yang layak masuk dalam daftar kandidat peraih sepatu emas yang akan diberikan akhir musim ini. Namun nama Cristiano Ronaldo tidak dimasukkan karena masih tertinggal cukup jauh dari Lionel Messi maupun Luis Suarez.
Berikut tujuh pemain yang berpeluang meraih penghargaan sepatu emas Eropa musim 2016/2017:
7. Gonzalo Higuain
gonzalo higuain, berita wags, antonella fiordelisi, juventus, Bomber Juventus Goda Model Seksigonzalo higuain, pizza higuain, napoli, juventus, bursa transfer, liga italia
Gonzalo Higuain (Juventus)
Gonzalo Higuain mampu menjaga konsistensi performanya walau mendapatkan beban dengan nilai transfer yang tinggi ketika ia direkrut Juventus dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2016.
Pemain asal Argentina ini mampu mencetak 19 gol di Serie A, dengan total poin 38,0.
6. Luis Suarez
top skorer, daftar top skorer sementara, la liga, luis suarez, barcelona
Luis Suarez (Barcelona).
Setelah sempat mengalami kesulitan dalam awal kariernya bersama Barcelona, kini Luis Suarez berhasil menjadi pemain yang tak tergantikan dalam skuat asuhan Luis Enrique tersebut.
Pemain asal Uruguay ini mampu mencetak 19 gol di La Liga dengan total poin 38,0 sejauh berlangsungnya musim 2016/17.
5. Edin Dzeko
real madrid vs roma, 16 besar liga champions, cristiano ronaldo, edin dzeko
Cristiano Ronaldo duel udara dengan bomber Roma, Edin Dzeko.
Sepanjang kariernya di Inggris bersama Manchester City, Edin Dzeko mendapatkan kritik akibat kesulitannya menunjukkan penampilan yang konsisten di depan gawang. Kini, dengan AS Roma, Dzeko menjadi pemain yang tak tergantikan bagi klub ibu kota Italia tersebut.
Sepanjang berlangsungnya musim 2016/17 di Serie A, ia mampu mencetak 19 gol dengan total 38,0 poin.
4. Andrea Belotti
jendela transfer januari, bursa transfer, andrea belotti, chelsea, chelsea tawar belotti
Andrea Belotti saat membela Timnas Italia.
Untuk ukuran tim yang menghuni papan tengah Serie A dalam dua musim terakhir, konsistensi Andrea Belotti bersama timnya patut mendapat pujian dan juga membuatnya dihubungkan dengan berbagai tim besar yang ada di Eropa.
Penyerang asal Italia ini sudah mencetak 19 gol dengan raihan 38,0 poin.
3. Robert Lewandowski

Robert Lewandoski menjadi pahlawan kemenangan Bayern Munchen atas PSV Eindhoven. Foto via @ChampionsLeague
Robert Lewandowski pantas disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini, terbukti dengan konsistensi performa yang ia tunjukkan di Borussia Dortmund, dan kini di Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir.
Pemain asal Polandia ini memperoleh 38,0 poin dengan raihan 19 gol di Bundesliga.
2. Edinson Cavani
edison cavani, top skor, Top Skor 5 Liga Elit Eropa
Edison Cavani (PSG)
Edinson Cavani mendapatkan beban yang berat di Paris Saint-Germain pada musim 2016/17, ia menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic dalam mengisi posisi penyerang tengah bagi klub ibu kota Prancis tersebut.
Walau PSG tidak tampil sebaik dari bebearpa musim sebelumnya, Cavani tetap mampu mencetak 26 gol dan mendapat 39 poin.
1. Lionel Messi
Mencegah Lionel Messi untuk mencetak gol adalah sebuah tugas yang sangat sulit bagi lini belakang berbagai tim di Spanyol, dan di Eropa secara keseluruhan. Konsistensi Messi dalam mencetak gol masih berlangsung hingga saat ini.
Pemain asal Argentina ini sudah mampu mencetak 21 gol dengan raihan 42 poin. Dengan kompetisi La Liga yang masih tersisa 13 jornada, Messi sangat berpeluang menambah pundi golnya sekaligus merebut penghargaan sepatu emas Eropa untuk kali keempat.

Subscribe to receive free email updates: