Sunardi Siap Rebut Dukungan Gerindra


MATARAM,Sasambonews.com. Bakal Calon Gubernur NTB Sunardi Ayub merasakan mendapat angin segar dukungan partai Partai Gerindra hal ini, terlihat ketika Bendahara Umum Gerindra NTB H.Hamja ikut hadir konfrensi pers di hotel Lombok Plaza bersama Sunardi Ayub.

Bakal calon Gubernur NTB Sunardi Ayub ,Selasa (7/2/2016) saat menggelar konferensi persnya dihadapan wartawan menegaskan bahwa dirinya akan mengikuti mekanisme yang ada dipartai Gerindra untuk maju di Pilgub NTB nanti." Saya berharap Gerindra memberikan rekomendasi, dan akan mendaftar di partai Gerindra dan mengikuti mekanisme partai. Saya juga akan mendaftar di partai lain yang membuka pendaftaran,"pungkasnya.
Sunardi mengakui bahwa menargetkan pada akhir 2017 bisa mengumpulkan 800 KTP."Sampai sekarang  600 ribu terkumpul untuk KTP. Dan target kita 800 ribu KTP di akhir tahun 2017 bisa tercapai,"tandasnya Mantan Ketua DPRD NTB ini.

Ia membantah bahwa dirinya tidak serius maju pada Pilgub nanti, tapi dia mengistilahkan "bukan berarti berselimut itu kedinginan"." Saya akan memasang baliho dengan paket dan partai sekaligus. Bukan hanya masang baliho untuk pencitraan,"ungkapnya.

Dia juga mengakui telah berkomunikasi dengan partai politik di daerah maupun dipusat."Saya beberapa kali bertemu ketua Golkar, semua ketua parpol sudah saya temui. Sekarang saya sedang merapikan kendaraan dan strategi,"ungkapnya.

Sunardi juga menyebutkan untuk wakil yang akan mendampinginya nanti harus dari partai politik, sebab dia akan berkomunikasi dengan partai politik."Jadi gubernur nanti itu gubernur rakyat dan harus bukan orang parpol ,harus independen sehingga bisa mengakomodir semua parpol, bukan parpolnya saja. Wagubnya harus dari parpol, "ungkapnya.

Soal keterwakilan pulau atau demografi dalam Pilgub nanti juga sangat diperhatikannya."Walaupun calonnya dari Lombok-Lombok bisa menang juga .Secara Strategi ini harus diperhatikan,"tandasnya.
Dia juga menegaskan usahanya maju di independen akan tetap dijalankan ,sebagai suara ril dan tetap akan menempuh jalur partai politik sebagai kendaraan politik."Ini sebagai dukungan rill kita, Parpol sebagai kendaraan saja,"tuturnya.

Ia mengakui telah mengawali siap menjadi calon gubernur sejak 2015 ,namun ketidak munculannya kembali di publik diakuinya sengaja berdiam diri melihat siap calon yang bermunculan."Saya mengawali 2015 menyatakan sikap. Saya sunyi sebentar melihat mendengar. Penomena saya sengaja berdiam diri, siapa yang sudah maju."tutupnya.

Ketua Fraksi Gerindra H.Hamja dikonfirmasi dilokasi konfrensi pers mengakui bahwa dia mempersilahkan kepada Sunardi Ayub untuk mendaftar di Gerindra dan mengikuti mekanisme yang ada diparpolnya."Silahkan ikut ,kita tidak menutup pintu  apabila nanti sudah memenuhi syarat pasti akan kita dukung. Saya berkeluarga ,pengalamannya menjabat dipolitik sudah 30 tahun."pungkasnya.Ipr

Subscribe to receive free email updates: