Anak Emas Berjuang Mengejar Mimpi


Menatap sambil berpikir masa depan (Foto doc Fb Maleaki Tipagau /KM)



Oleh Maleaki Tipagau 

Opini, (KM)--Anak emas sama dengan anak kampung sebab anak kampung seperti emas. Masih bingung? Kampung banyak makanan dan minuman yang segar dan enak seperti kecauan emas.

Awal menuju akhir dan awal merupakan penentu untuk akhir. Berbuat yang baik dari awal akan terbawa kemanapun anda melangkah dengan perbuatan baik itu.

 Penulis mengambil keputusan untuk harus meninggalkan tanah tumpah darah dengan penuh rinduh. Rinduh bukan karena apa tetapi karena daerah dengan penuh unik dan rupawan.

Disana aku di lahir dan di besarkan oleh kedua orang tua dengan memberi asupan beribuh rasa makanan dan minuman masakan alam dan tangan manusia. Nama kampung kecil bernama Debasiga/Piamani dan sering di sebut juga sebagai Isandoga.

Penulis melepaskan semua alam dan manusia di kampung kecil itu di sebabkan karena cita cita memanggil untuk harus di kejar.

Perjalanan sangat jauh dengan mengunakan kaki telanjang. Alam di sekitar dihiasi dedaunan hijauh seakan mata berkilauh seperti matahari meninari bumi pada tubuh hingga tebus ditandai air mata bertanda selamat tinggal.

Dalam perjalanan bukan penulis sendiri namun sekawan dari setanah bersama melangkah menuju mengapai perjuangan dengan penuh semangat.

Ditanah rantau kehidupan sekawan menjadi bapak ibu untuk melengkapi kekurangan diri kami masing masing.

persoalan kecil apapun kami bicarakan bersama-sama saling memotivasi, saling berbagi pengalaman, saling tolong menolong. Itulah sekawan seperjuangan sejati.

Kami tak lupa bersyukur kepada Tuhan di karenakan semua di beri dari Tuhan untuk manusia yang berdosa.

Bagaimana Langkah Awal Berjuang?

Langkah awal merupakan petunjuk utama bagaimana untuk merubah diri ataukan tetap pada posisi awal. Berdasarkan pengalaman untuk berjuang untuk mengapai cita cita dengan cara:

a.   Junjungkan dan arahkan diri kearah yang baik
b.   Lepaskan dan tinggalkan segala keluh kesah dan sedih tangis akan kampung halaman dan orang tercinta saat umur masih sekolah.
c.    Buanglah mimpi setinggi dirimu
d.   Berdoa dan bersabar akan hidup dan aktifitas

Jangan menganggap anak kampung tidak bisa tetapi bisa sebab nyatanya semua pemimpin dan orang orang yang memimpin semua dari kampung, itulaha anak emas (KM)
 
Umagiyinagobai/KM



Subscribe to receive free email updates: