Ternyata Jendral Polisi Ini Yang Mendirikan FPI

Kivlan Zein
Jakarta, infobreakingnews - Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein ditengarai sebagai pemerkasa Front Pembela Islam (FPI). Namun, Kivlan membantah secara tegas akan kabar tersebut dan justru mengungkap sang pendiri FPI yang sebenarnya.

"Bukan saya yang mendirikan, yang mendirikan FPI adalah mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pur) Nugroho Djayusman pada 17 Agustus 1998." ungkap Kivlan kepada media.

"Saya sudah jawab di Facebook saya, saya bukan pendiri FPI," kata Kivlan di Kantor HMI, Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).


Ia mengaku tidak pernah terlibat dalam organisasi FPI, apalagi mendirikan ormas Islam itu. Kivlan menjelaskan, FPI didirikan pada 17 Agustus 1998. Tujuan pembentukan FPI untuk menghadapi semua kelompok anti-Islam. 

"FPI untuk menanggapi semua grup yang anti-Islam seperti Forkot dan Fordem. Semua yang kekiri-kirian," kata dia.

Ia mengaku hanya terlibat sebagai pemimpin pasukan Pengaman Masyarakat Swakarsa (Pam Swakarsa) pada 10 November 1998. Pam Swakarsa untuk mendukung sidang istimewa MPR. "Jadi saya bukan pendiri FPI. FPI terbentuk 17 Agustus," pungkas Kivlan.*** Candra Wibawanti.

Subscribe to receive free email updates: