Wagub Bantu 200 Korban Human Traficking


MATARAM, Sasambonews.com. Orang nomor dua di Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH. M.Si membuka Acara Bimbingan Sosial  dan Keterampilan Kelayan Korban Tindak Kekerasan (KTK) - Korban Perdagangan  Orang (KPO) dan Penyerahan Bantuan  Usaha Ekonomi Produktif Kemandirian.  di Aula Gedung PKK Kabupaten Lombok Tengah Rabu, (26/10/2016).

Bantuan  ini  merupakan Dana dari Kementerian  Sosial  RI yang diberikan kepada 200 orang yang tergabung dalam Kelompok Usaha Ekonomi Rakyat berasal dari Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah.  Masing-masing orang menerima dana sebesar 3 Juta Rupiah.  

Wakil Gubernur NTB  H. Muh. Amin, SH. M.Si menegaskan dana yang diterima oleh masyarakat ini walau jumlahnya tak seberapa diharapkan mampu mendatangkan manfaat sebagai modal usaha dan hal ini merupakan wujud perhatian pemerintah sebagai ikhtiar dalam rangka menurunkan angka kemiskinan. ''Manfaatkan dengan baik kesempatan ini agar bantuan yang diberikan bermanfaat bagi kesejahteraan,"jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah L. Pathul Bahri, S.IP mengatakan seiring perkembangan pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah,  khususnya bidang Pariwisata, saat ini pemerintah tengah menyiapkan pembangunan hotel bekelas Internasional yang membutuhkan ribuan tenaga kerja professional. Untuk itu, masyarakat diminta dukungan dan mempersiapkan diri agar berkesempatan menjadi tenaga kerja di bidang pariwisata ini. Jadi, tidak memerlukan tenaga kerja dari luar. 

Kepala Dinas Sosial Kependududkan dan Catatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Ahsanul Khalik, S. Sos. menjelaskan dana ini diberikan sebagai wujud perhatian pemerintahan dengan rincian 125 orang untuk Kabupaten Lombok Timur dan 75 orang untuk Kabupaten Lombok Tengah.  Bantuan ini juga akan diberikan kepada kabupaten lainnya  secara bertahap, yang disertai dengan bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat penerima dana. Ipr

Subscribe to receive free email updates: