Kairo-Mesir, Sasambonews.com. Orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat TGH.M.Zainul Majdi ,Rabu (25/10/2016) sekitar pukul 15.00 waktu Indonesia diterima Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir Bapak Drs Helmy Fauzi di Wisma Duta KBRI Cairo Mesir .

Duta Besar RI untuk Mesir Drs Helmy Fauzi menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Gubernur NTB beserta rombongan ke Cairo Mesir.

Pada kesempatan ini Gubernur NTB menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ke Cairo Mesir antara lain menghadiri konferensi internasional bahasa arab ke 2 bangsa-bangsa yang tidak berbahasa arab dan pertemuan pengurus ikatan alumni Al Azhar internasional mewakili Indonesia di Cairo Mesir dari tanggal 27-28 Oktober 2016.

Pada momentum acara ini Gubernur NTB akan menyampaikan kesiapan NTB sebagai tuan rumah penyelenggaraan Multaqa Internasional Alumni Al Azhar pada tahun 2017, oleh karena itu Zainul Majdi mengharapkan dukungan Duta Besar RI untuk Mesir agar rencana dimaksud dapat terwujud sebagai salah satu upaya promosi wisata NTB di Internasional. 

Duta Besar RI untuk Indonesia menyambut baik dan memberikan dukungan atas kesiapan NTB sebagai tuan rumah penyelenggaraan Multaqa Internasional  Al Azhar, karena hal ini akan memberikan akselerasi kunjungan bagi pariwisata indonesia pada umumnya dan NTB sebagai salah satu destinasi wisata halal pada khususnya. Pada kesempatan ini juga Gubernur NTB menyampaikan rencana Pemprov NTB untuk membantu Keluarga Mahasiswa/Mahasiswi NTB di Cairo Mesir berkenaan penyiapan kantor sekretariat / asrama NTB di Cairo Mesir dan juga menitipkan putra-putri NTB yang tinggal di Mesir baik yang sedang bekerja ataupun yang sedang melanjutkan studi untuk tetap di perhatikan kepada Duta Besar RI untuk Mesir.

Sekitar pukul 18.30 waktu Indonesia diagendakan Menghadiri undangan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir sebagai pembicara pada acara dialog umum (sebagaimana terlampir) yang dihadiri juga oleh Wakil Kepala Perwakilan RI untuk Mesir Bapak Kemal Haripurwanto.I pr

Subscribe to receive free email updates: