Sandiaga Uno Si “Anak Kecil” Yang Selamatkan Jawa Pos, Sebuah Cerita Dari Dahlan Iskan


Sandiaga Uno Si "Anak Kecil" Yang Selamatkan Jawa Pos, Sebuah Cerita Dari Dahlan Iskan

Berita Islam 24H - Dikutip dari laman facebook Relawan Sandi Uno, bagaimana seorang Dahlan Iskan menceritakan pertama kalinya bertemu dengan Sandiaga Uno.

Selengkapnya seperti yang Dahlan Iskan jelaskan melalui video singkat berikut:

"Waktu itu Jawa Pos Grup sudah jadi perusahaan besar. Tiba2 ada krisis yg luar biasa hebatnya tahun 97/98, dan saya betul2 ingin melakukan konsolidasi agar bisa lepas dari krisis itu. Ternyata ada anak muda kecil (saat itu Sandiaga Uno berusia 28 tahun) menawarkan uang puluhan milyar, kalau sekarang mungkin senilai ratusan milyar, dan kepada saya dia bisa memberikan solusi bagaimana cara Jawa Pos Grup melakukan konsolidasi.

Saya pikir, pikirannya sangat maju dan masuk akal. Dan saya langsung percaya dengan apa2 yg dia omongkan karena alasan2 nya sangat kuat. Karena itu (saya putuskan),

"Oke, anda bantu saya untuk keluar dari krisis ini !"

Dan ternyata betul-betul Sandiaga Uno benar-benar brilian !! Ia kerja keras sekali. Tidak mengenal waktu bagaimana melakukan rapat2 dan memikirkan jalan keluar secara finansial, supaya bisa segera keluar dari kesulitan.

Dan ternyata anak kecil itu, yang waktu itu saya anggap,

"Aduh siapa ini..?"

Ternyata Luar Biasaa...!!!"

Hebatnya, presentasi pertama Sandiaga yg berhasil memikat Dahlan Iskan itu hanya dilakukan di lobby kantor DahIan Iskan. Saat itu DahIan Iskan akan ada acara lain dan sudah tergesa2 akan meninggalkan kantornya. Ia diberitahu bahwa ada seorang anak muda yg menunggu dan sungguh ingin bertemu dengannya.

Karena merasa bahwa hal itu tidak penting, DahIan Iskan kemudian mengultimatum hanya bisa memberikan waktu beberapa menit saja kepada anak muda tersebut untuk berbicara, sambil menunggu sopir yg datang.

Luar biasa, waktu yg tak sampai 15 menit itu betul-betul dimanfaatkan oleh pemuda yg tak lain adalah Sandiaga Salahuddin Uno.

Dan hasil presentasi pertama yg dilakukannya sambil berdiri tersebut berhasil memikat hati Dahlan Iskan. Hasil kerja Sandiaga akhirnya berhasil menyelamatkan Jawa Pos Grup dari situasi kolaps.

Subscribe to receive free email updates: