Prediksi Bola : Chelsea Vs Manchester United , Minggu 23 Oktober 2016 Pkl 22.00 WIB

Masih Spesial, Mourinho?

Portal Berita Bola ~ Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, akan menjalani pertandingan berat ketika bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (23/10/2016).

Ini adalah kali pertama Mourinho datang ke kandang Chelsea sebagai pelatih klub Inggris lain. Manajer asal Portugal tersebut sebelumnya pernah melatih The Blues selama dua periode, yakni pada 2004-2007 dan 2013-2015.

"Saya meninggalkan klub dengan perasaan nyaman. Saya memberikan segalanya untuk klub dan saya ingin menjaga kenangan indah tersebut. Namun, saya akan menyimpannya sendiri. Saya sekarang akan datang untuk bertanding," ujar Mourinho.

Di ajang Premier League 2016-2017, posisi Chelsea lebih baik ketimbang MU. Chelsea menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 16, sedangkan MU masih berada di posisi ketujuh dengan perolehan poin 14.

Hanya saja, MU memiliki modal bagus. Pada pertandingan terakhir di ajang Liga Europa, MU sukses mengalahkan Fenerbahce, 4-1. Paul Pogba pun mulai menunjukkan kualitasnya dengan menyumbang dua gol pada laga tersebut.

"Menurut saya, pertandingan ini (melawan Chelsea) terlihat akan berlangsung ketat. Kami berada dalam periode seperti terkadang mendapat hasil bagus, namun setelahnya tidak terjadi seperti demikian. Kita lihat saja nanti," kata Mourinho.

Di sisi lain, Chelsea yang tidak mengikuti turnamen Eropa, sedang berupaya kembali ke performa terbaik. Setelah dikalahkan Arsenal 0-3 pada 24 Oktober lalu, Chelsea mulai menemukan ritme dengan meraih kemenangan atas Hull City dan Leicester City.

Chelsea juga memiliki catatan bagus jika menghadapi MU. Dari total enam pertemuan terakhir, Chelsea mampu meraih dua kemenangan, dan sisanya berakhir imbang. Teranyar, mereka bermain 1-1, di Stamford Bridge, 7 Februari lalu.

"Pada Minggu, kami akan menghadapi tim hebat. Saya ingin melihat perkembangan setelah kekalahan melawan Arsenal dan Liverpool. Saya yakin mengenai hal ini karena saya melihat komitmen luar biasa dari para pemain pekan ini," tutur Conte.

Terkait komposisi pemain, kedua tim ditengarai bakal menurunkan skuat terbaik. Conte diprediksi akan mempertahankan formasi 3-4-3 dengan menempatkan Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta di sektor belakang.

Di lini tengah, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Nemanja Matic, dan Victor Moses menjadi pilihan. Sementara itu, Cecs Fabregas belum dapat ikut ambil bagian pada pertandingan ini karena dikabarkan masih menjalani proses pemulihan cedera.

Untuk posisi lini depan, Diego Costa bakal diplot kembali sebagai penyerang tengah, meski striker asal Spanyol itu sempat bersitegang dengan Conte. Adapun Eden Hazard dan Willian akan bertugas dari sisi sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Demikian halnya dengan MU. Posisi 4-2-3-1 diperkirakan akan tetap menjadi andalan. Wayne Rooney, yang bermain 90 menit ketika menghadapi Fenerbache, ditengarai bakal kembali dicadangkan. Posisi sang kapten akan diambil ailh Paul Pogba.

Zlatan Ibrahimovic akan mengisi posisi lini depan. Penyerang asal Swedia tersebut akan dibantu Marcus Rashford dan Anthony Martial yang diplot sebagai gelandang sayap. Posisi holding milfielder ditempati Ander Herrera dan Marouane Fellaini.

Data dan Fakta Kedua TIM :

– Dalam pertemuan terakhir Chelsea dan Manchester United, Chelsea dan Manchester United bermain imbang 1-1, dimana gol Chelsea dicetak oleh Diego Costa. Sementara itu, gol Manchester United dicetak oleh J. Lingard.
– Dalam 156 pertemuan Chelsea dan Manchester United, Chelsea mencatatkan 48 kali kemenangan, 45 kali seri dan 63 kali kemenangan (28 kali menang, 19 kali seri dan 33 kali kalah di kandang).
– Manchester United selalu gagal meraih kemenangan dalam lima kunjungan terakhirnya ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Terakhir kali Manchester United meraih kemenangan di Stamford Bridge adalah pada Oktober 2012 silam, dimana pada saat itu Manchester United berhasil unggul 3-2.
– Kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Chelsea atas Manchester United dalam 156 pertemuannya adalah 6-2, dimana itu terjadi pada September 1930 silam.
– Kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Manchester United atas Chelsea dalam 156 pertemuannya adalah 6-0, dimana itu terjadi pada Desember 1960 silam.
– Chelsea berhasil mencetak gol sebanyak 199 kali (119 kali di kandang dan 80 kali di tandang) ke gawang Manchester United dalam 156 pertemuannya.
– Manchester United berhasil mencetak gol sebanyak 251 kali (118 kali di kandang dan 133 kali di tandang) ke gawang Chelsea dalam 156 pertemuannya.
– Dalam lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi, Chelsea mencatatkan tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan.
– Dalam lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi, Manchester United mencatatkan tiga kali kemenangan dan dua kali seri.
– Chelsea tercatat meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima laga kandang terakhirnya di seluruh kompetisi.
– Manchester United tercatat meraih dua kali kemenangan, satu kali seri dan dua kali kekalahan dalam lima laga tandang terakhirnya di seluruh kompetisi.
– Hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea telah meraih lima kali kemenangan, satu kali seri dan dua kali kekalahan (tiga kali menang dan satu kali kalah di kandang).
– Atas raihan itu, Chelsea berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan poin 16.
– Hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris musim ini, Manchester United telah meraih empat kali kemenangan, dua kali seri dan dua kali kekalahan (dua kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah di tandang).
– Atas raihan itu, Manchester United berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan poin 14.
– Chelsea telah berhasil mencetak gol sebanyak 15 kali (sembilan gol di kandang dan enam gol di tandang) hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Sementara itu, kebobolan Chelsea sudah terjadi sebanyak sembilan kali (tiga kali di kandang dan enam kali di tandang).
– Manchester United telah berhasil mencetak gol sebanyak 13 kali (delapan gol di kandang dan lima gol di tandang) hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Sementara itu, kebobolan Manchester United sudah terjadi sebanyak delapan kali (empat kali di kandang dan empat kali di tandang).

Head to Head Kedua TIM :


7/2/2016 - Chelsea 1-1 Manchester United (Premier League)

28/12/2015 - Manchester United 0-0 Chelsea (Premier League)

18/4/2015 - Chelsea 1-0 Manchester United (Premier League)

26/10/2014 - Manchester United 1-1 Chelsea (Premier League)

19/1/2014 - Chelsea 3-1 Manchester United (Premier League)

26/8/2013 - Manchester United 0-0 Chelsea (Premier League)


Lima pertandingan terakhir Chelsea :


15/10/2016 - Chelsea 3-0 Leicester City (Premier League)

1/10/2016 - Hull City 0-2 Chelsea (Premier League)

24/9/2016 - Arsenal 3-0 Chelsea (Premier League)

21/9/2016 - Leicester City 2-4 Chelsea (Piala Liga Inggris)

17/9/2016 - Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League)


Lima pertandingan terakhir Manchester United :


21/10/2016 - Manchester United 4-1 Fenerbache (Liga Europa)

18/10/2016 - Liverpool 0-0 Manchester United (Premier League)

2/10/2016 - Manchester United 1-1 Stoke City (Premier League)

30/9/2016 - Manchester United 1-0 Zorya (Liga Europa)

24/9/2016 - Manchester United 4-1 Leicester City (Premier League)


Perkiraan Susunan Pemain :

Chelsea : Thibaut Courtois; Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, N'Golo Kante, Nemanja Matic, Victor Moses; Eden Hazard, Diego Costa, Willian
Pelatih : Antonio Conte

Manchester United : David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, Daley Blind; Ander Herrera, Marouane Fellaini, Anthony Martial, Paul Pogba, Marcus Rashford; Zlatan Ibrahimovic
Pelatih : Jose Mourinho

Subscribe to receive free email updates: