Meski Sudah Separuh Jalan, Disiplin Apel Bagi Anggota Satgas Tetap Dilaksanakan

Meski Sudah Separuh Jalan, Disiplin Apel Bagi Anggota Satgas Tetap Dilaksanakan
Foto : Alex
CILACAP, panturaNews.info  -   Meski pelaksanaan TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap sudah berlangsung separuh jalan, disiplin  apel  bagi semua anggota Satgas  yang tergabung dalam  TMMD sebelum melangsungkan aktivitasnya tetap dilakukan.

Dalam apel tersebut selalu  diberi pengarahan melalui  apel  pagi  rutin. Hal itu dilakukan guna menunjukan kedisiplinan para anggota TNI, hingga lebih sigap lagi dalam menjalankan aktivitas yang akan dimulai serta mengecek jumlah anggota yang akan bekerja.

"Meski sudah berjalan separuh waktu,  saya lakukan apel pagi bersama anggota, untuk mengecek jumlah anggota dan juga tim kesehatannya. Itu rutin dilakukan setiap pagi sebelum bekerja, tandas  " Lettu Inf.  Hartadi, saat melakukan pengambilan apel pagi di lokasi pelaksanaan TMMD, Jumat (7/10/2016).

Menurutnya,   apalagi saat ini masih bayak saaran fisik yang harus dikejar. Sehingga sebelum melakukan aktivitas membangun sejumlah sasaran fisik,  seluruh anggota Satgas dibagi  tugas masing-masing untuk mengerjakan pembangunan. "Selain mengecek jumlah anggota yang hadir, kita juga bagi-bagi tugas kepada anggota supaya kerjanya lebih semangat," katanya.


Paling penting, lanjut   Lettu Inf.  Hartadi, sebelum mulai kerja, para anggota diwajibkan berdoa bersama, agar pekerjaannya lancar dan selalu diberikan keselamatan. (Hendra)

Subscribe to receive free email updates: