Dandim Ingatkan Sejumlah Kegiatan Non Fisik TMMD Segera Dilaksanakan

Dandim Ingatkan Sejumlah Kegiatan Non Fisik TMMD Segera Dilaksanakan
Foto : dok. pendim Cilacap
CILACAP, panturaNews.info  -  Seiring semakin  menipisnya waktu TMMD di Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Deni Gunawan SE, mengingatkan kepada jajaran Satgas TMMD, untuk menginvetarisir program non fisik yang belum dilaksanakan di lokasi TMMD. Disamping mengejar sejumlah sasaran fisik yang belum rampung.

Menurutnya, sasaran non fisik di pelaksanaan TMMD sangat penting, selain program fisik. Seperti misalnya perlunya menggelar penyuluhan tentang  pentinya pendidikan,  ''khusus untuk penyadaran pentingnya pendidikan di desa sasaran TMMD penting, karena dari informaai Bu Kades, kesadaran akan pendidikan warganya kurang,'' tandasnya, Jumat (7/10/2016). Ditambahkan, bisa saja untuk penyuluhan soal pentingnya pendidikan itu menggandeng pihak Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja.

Sebagaimana diketahui, menurut penuturan Kades  Mekarsai, Entin Wantinah,  bahwa  kesadaran warganya, terutama yang tinggal di Dukuh Pitulasi, saat ini kurang. Penyebabnya, karena faktor ekonomi, juga jarak tempuh ke sekolah tingkat SLTP dan SLTA cukup jauh.  Untuk itu pihaknya berharap dari Satgas TMD Kodim Cilacap bisa mendorong warganya untuk menyadari pentingnya pendidikan di era sekarang dimana tingkat  persaingan hidup semakin ketat.  (Hendra) 

Subscribe to receive free email updates: