[Hikmah Dibalik Peristiwa] Al Maidah Ayat 51 Bikin Penasaran, No. 1 di Google Trends


Pelecehan yang dilakukan Ahok dengan mengatakan "jangan percaya sama orang... dibohongi pakai Al Maidah ayat 51" pada saat pertemuan Gubernur DKI itu dengan warga Kepulauan Seribu insya Allah membawa banyak hikmah.

Salah satunya orang menjadi penasaran dengan apa isi Al Maidah ayat 51. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya netizen yang mencari/searching dengan key word Al Maidah ayat 51, sehingga menjadi topik yang paling banyak dicari dan menempati Google Trends no.1 pada Kamis (6/10) kemarin.

"Kadang, ummat Islam perlu ada yang nabok agar buka dan baca Quran lagi. Saya yakin, nggak sedikit yang akhirnya penasaran dan buka kitab suci lagi, setelah entah kapan terakhir membacanya. Bukan hanya Al Maidah: 51 saja, mungkin surat dan ayat lainnya pun ikut dibuka," ujar Bayu Gawtama, seorang aktivis di Sekolah Relawan, seperti yang ditulis di wall facebooknya, Jumat (7/10).

"Boleh jadi, mereka yang belum pernah atau belum bisa baca Quran pun jadi ikut membaca, minimal artinya. Mereka yang tadinya nggak terlalu peduli sama kitab suci, sekarang jadi peduli, setidaknya membuktikan masih ada cinta dan keberpihakan," ujarnya.

"Dan boleh jadi, yang bukan Muslim pun ikut penasaran, meski cuma sekadar ingin tahu. Mungkin saja jadi jalan hidayah," ujar pria dari Bogor yang aktif dalam aksi kepedulian ini.

Setiap peristiwa seburuk apapun pasti ada hikmahnya. Bahkan pada peristiwa 9/11 dimana Islam disudutkan dengan label "Teroris" malah membuat banyak orang barat yang penasaran dengan Islam, tidak sedikit diantara mereka yang lalu masuk Islam.

"Anehnya, banyak orang Amerika masuk Islam setelah itu (setelah 9/11). Estimasinya sebesar empat kali lipat," kata Imam Besar Masjid New York, Shamsi Ali, dalam suatu diskusi publik di Jakarta.

Semoga dengan hebohnya "Al Maidah 51" umat Islam kembali membuka, membaca, meyakini, dan mengamalkan Al-Quran sebagai pedoman hidup seorang muslim.

Dan boleh jadi, yang non-muslim juga tertarik dan menjadi jalan hidayah. Amin.

(by Admin portalpiyungan.com)


Subscribe to receive free email updates: