Hidup penuh Syukur dan Pujian kepada Allah Bertekunlah !!


Foto ilustrasi. Berdoalah dan bertekunlah (www.google.com), Umagigobai/KM


Religius, (KM)---Setiap orang di panggil untuk erat bersatu dengan kristus agar mampu "Bertekun" dalam mewartakan kabar gembira, yaitu dengan hidup penuh syukur dan pujian kepada Allah penyelenggara kehidupan. Orang kusta berlutut di hadapan Yesus setelah menerima penyembuhan meyakinkan kita bahwa Allah perna berhenti bekerja. Atas kebaikan-kebaikan yang di lakukan oleh Allah dalam hidup kita selayaknya kita selalu bersyukur dan menyembah-Nya. (Prakata gereja katolik Baciro Yogyakarta.)

Benarkan perkataan ini, jika kita mati dengan Dia, kitapun akan hidup dengar Dia, jika kita bertekun kitapun akan ikut memerintah dengan Dia. Jika kita menyangkal Dia, diapun akan menyangkal kita, jika kita tidak setia, Dia tetap setia karena dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.

Apapun yang dilakukan dalam karya tangan manusia adalah awal mula dari tangan Tuhan. Apa yang sampaikan kepada orang ataupun dialami dalam diri berasal dari akal budi dan hati. Dimanapun melangkah hidup selalu senantiasa bersama Sang pencipta alam semesta dan segala isi-Nya. Jangan perna atau sekali-sekali  melupakan nama Tuhan karena Dia baik dan selalu setia memantau rencana dan proses hidup setiap diri manusia  di bumi.

Tuhan inginkan kepada setiap umat manusia untuk tetap tekun dalam doa dan karya karya yang bermanfaat dalam kehidupan dan segala isi-Nya. Semua manusia adalah pendosa tetapi hati dan jiwa Tuhan selalu menerima dosa umat manusia dan selalu mengampuni-Nya. Tugas umat manusia Syukur dan doa selalu memanjatkan.

Jiwaku memuliahkan Tuhan dan hatiku bergembira karena hidup. Bisa bergerak berpikir  merasakan dan menikmati napas hidup serta seluruh anugrah dari Tuhan kita Yesus kristus. Bertekun dalam tugas berkarya dalam hidup itu yang sangat penting dalam kehidupan manusia maka itu harus perhatikan beberapa hal di bawah ini:

1.   Berdoa dan Bersyukur

Berdoa dan bersyukur dijadikan sebagai makan siang dan malam. Jangan sekalipun melewatkan, biarpun banyak tugas dan aktifitas yang harus diselesaikan. Orang yang setia dan bertekun akan mendapatkan hadiah dari Allh sendiri sehingga panjang umur dan hidup di bimbing dari Allah sendiri. 

2.   Menghargai dan Menghormati

Manusia semua sama apalagi ciptaan yang  lain. Tubuh manusia digambar menurut serupa Dia. Tidak jauh berbeda dengan Dia dibanding ciptaan lain. Kadang dalam kehidupan selalu merubah wajah manusia dengan perkembangan dunia modern. Maka itu salah satunya kita sudah tidak menghargai karya dari-Nya. Kita sudah tidak menghargai apalagi mau mengghormati. Taatilah dan tekunlah ajaran Tuhan maka kamu di hormati dan di hargai.

3.   Taati dan Tekun

Diri manusia adalah satu berarti pikiran juga hanya satu. Mengapa dalam kehidupan selalu dijadikan diri dari banyak pemikiran. Hal ini membuat hidup tidak tenang dan aman. Maka itu Tuhan berpesan taatilah pada tujuan dan hidup anda yang lebih jelas itu maka kamu akan mendapatkan upahmu besar di surga. Apalagi di jalani dengan tekun dan berdoa dan bersyukur pasti harapan besar engkau mendapatkan janji keselamatan menuju jalan kebenaran Tuhan.

Pesan 

Jangan menjauh dari Tuhan, jangan menghina nama Tuhan, Jangan berbuat berlebihan nilai nilai negatif. Dekatkan diri, berdoa dan bersyukur  dan taati serta tekun dalam tugas danpanggilan hidup.

(Umagigobai/KM)






Subscribe to receive free email updates: