Bupati Gresik Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

GRESIK,(metropantura.com)- Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mempimpin langsung upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke-51 yang dilaksanakan di halaman kantor pemkab Gresik, Sabtu (1/10).

Tanggal 1 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila, karena berkat kewaspadaan dan daya juang seluruh rakyat Indonesia atas pengkhianatan G30S/PKI yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan dihati seluruh rakyat Indonesia, bahwasannya Pancasila sebagai ideology negara tidak akan tergantikan oleh paham apapun di Bumi Pertiwi, setelah sebelumnya terjadi upaya penggantian ideology yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Upacara yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda dan pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Gresik dan diikuti oleh para pelajar, unsur PNS, TNI, Polri, Satpol-pp serta Organisasi Kepemudaan.

Sementara itu, bertindak selaku Komandan Upacara adalah Camat Kedamean Drs. Darman dan pembaca Ikrar adalah Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib.

Dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengusung tema "Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengalaman Pancasila".

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman

Subscribe to receive free email updates: