Ali BD: TP4D Bangkit Lagi Dari Kuburan


MATARAM,Sasambonews.com. Bupati Lombok Timur Ali Bin Dahlan, Senin (24/10/2016) ditemui setelah mengikuti kegiatan serah terima Tim Pencegahan korupsi yang dibentuk kejaksaan yakni Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah ( TP4D) di Kantor Gubernur mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan pemerintah sekarang ini lebih dari menghidupkan kembali orde baru dari kuburan." Rengkarnasi orba dari kuburan. Orba masuk kuburan ini yang diambil pusat, Ini dibangun kembali, diambil oleh Ini bibit pungli sekarang,"tandasnya.
Menurut Ali BD sapaan akrabnya mengatasi pungli tidak harus gembar gembor."Tidak gembar gembor ,tapi yang paling penting itu sebabnya apa, cara mengatasinya itu salah satu sebab pemusatan pelayanan, misal KTP. Kita
Pengambilan foto dikecamatan sudah setahun yang lalu,"tandasnya.
Disebutkan Ali BD tidak bisa dipungkiri oleh dipusat, bahwa uu 23 tahun 2016 hanya menghidupkan pungli baru.
Ia mencontohkan program pusat seperti proyek pengadaan kapal kepada nelayan, musti mengurus berbagai macam surat."Ini ada proyek nelayan diberikan Kapal tidak jalan, anda harus diutus surat pas biru dan pas apa lagi ke pusata. Bagaimana nelayan tahu kementrian dijakarta? .Terpaksa terjadi pungli. Sama saja semua orang daerah mengurus disana . Seperti yang terjadi di Kemenhub. Sekolah swasta ,kalau beasiswa urus dikemteian sana, akhirnya paati pungli,"terangnya.
Disebutkannya juga bahwa lembaga apapun yang dibentuk termasuk yang sekarang di sepakati oleh Kepala Daerah ini tidak akan berefek."Lembaga apapun yang dibentuk tampa menemukan akar masalahnya ada pada sistem sendiri.
Mau namanya sapu bersih ,sapu jagad,"ungkapnya.
Tidak perlu menunggu momentum untuk melakukan perbaikan, Ali BD mengaku daerah yang dipimpinnya terus bekerja."Dia pekerjaan terus menerus dari Pemda Lotim,"terangnya.
Selanjutnya dia juga mencontohkan bahwa tidak selamanya pemberian uang itu dikatakan pungli, semisal apabila ingin memesan tempat dihotel dengan sesuai keinginan dikerjakan lebih cepat ."Coba Anda tonton film barat. Kalau kita ingin mendapat informasi butuh uang, apa itu disebut pungli. Ada kesukarelaan. Sengaja  dilambat-lambat kan supaya uang keluar itu baru pungli,"tutupnya.Ipr

Subscribe to receive free email updates: