464 warga Desa Pekandangan Terima Kompensasi Seismik

INDRAMAYU – Sebanyak 464 warga Desa Pekandangan Kec./Kab. Indramayu menerima kompensasi seismik 3D akasia besar, warga yang telah menerima amplop undangan penerima kompensasi nampak antusias mengantre di kantor kuwu desa setempat. Jumat (21/10/2016).

464 warga Desa Pekandangan Terima Kompensasi Seismik
Ditemui dilokasi, atas pemberian kompensasi 3D Akasia besar tersebut, beberapa warga mengaku sangat terbantu, dana tersebut diberikan sebagai peganti tanam tumbuh atas tanaman yang rusak akibat kegiatan itu.

Senada kuwu setempat Nono Edi Karnoto  menuturkan, sangat menyambut baik adanya pembagian dana kompensasi tersebut kepada warganya.

"Kompensasi yang diberikan atas kegiatan ini tentu sangat membantu warga, untuk menutup kebutuhan seperti saat ini, kami ucapkan terima kasih kepada pihak terkait dan tentu akan bermanfaat bagi warga kami."Jelas Nono.

Sementara Chief Humas PT Elnusa Adhie Salahuddin achmad mengatakan, terkait pemberian kompensasi atas kegiatan seismik 3D akasia besar ini, diberikan dengan beberapa tahapan dan diserahkan langsung oleh pihaknya kepada warga penerima secara langsung dengan tanpa perantara.

"Pemberian kompensasi ini tentu dengan beberapa tahapan, setelah selesai kegiatan seismik pihak kami yang didampingi aparat desa setempat mendata kembali tanaman atau tumbuhan di lahan milik siapa saja yang rusak, setelah itu kami berikan undangannya dan kami ganti sesuai dengan hasil tadi."Jelasnya.

Masih dikatakan Adhie, kompensasi diberikan langsung kepada warga yang terdampak dan tidak dapat di wakilkan atau melalui perantara, tiga hari sebelumnya amplop undangan diberikan kepada warga sesuai nama yang tertera, dan dalam pelaksanaan pembagaiannya pun warga wajib menunjukan KTP serta wajib di foto, hal tersebut dimaksud untuk me-antisipasi apabila ada hal yang tidak diharapkan nantinya.

"Warga penerima wajiib menunjukan KTP dan di foto, untuk antisipasi apabila nanti ada kesalahan atau klaim atas pemberian ganti rugi ini."Tandas Adhie.

Pantauan lokasi, Pemberian kompensasi 3D Akasia Besar yang berlangsung di Kantor Kuwu Desa Pekandangan ini berlangsung tertib, dengan dihadiri oleh Kuwu Desa setempat beserta jajarannya, turut hadir perwakilan PT Pertamina dan PT Elnusa, tim keamanan dari kepolisian Polres Indramayu,  Kodim 0616 dan Satpol PP Indramayu. 

Subscribe to receive free email updates: