Desa Setiling Siap Hadapi Lomba Kampung Sehat

Lombok Tengah, SN - Seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Jumat pagi melakukan gotong royong ke seluruh desa yang mengikuti lomba kampung sehat tingkat Kabupaten Lombok Tengah.


Peserta lomba diikuti oleh seluruh desa yang diwakili satu dusun sebagai peserta lomba kampung sehat tingkat provinsi NTB

Untuk itu seluruh perangkat desa mulai dari Kepala Dusun hingga kepala desa dibantu masyarakat, Babinsa dan Babinkantibmas bersama sama bahu membahu membersihkan lingkungan sekitarnya.

Ada 4 bidang yang dinilai dalam lomba kampung sehat ini diantaranya Kebersihan, Keamanan, Kelembagaan dan UKM.

Staf Ahli Bupati Lombok Tengah H.Sugonto mengatakan kegiatan gotong royong ini dilakukan dalam rangka menghadapi lomba kampung sehat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, animo masyarakat desa dalam mengikuti lomba kampung sehat ini cukup tinggi hal itu terlihat dari partisipasi masyarakat dalam membersihkan kampung halamannya.

Sementara itu Kepala Desa Setiling Kecamatan Batukliang Utara L.Agus Santriaji mengatakan desa Setiling pada dasarnya sudah sangat siap untuk mengikuti lomba kampung sehat ini. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan dan keamanan lingkungan masing masing.

Menurutnya sebelum mengikuti lomba tingkat provinsi, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan lomba yang diikuti oleh masing masing dusun di Desa Setiling. Dari hasil penilaian dihasilkan satu dusun yang akan mewakili desa untuk mengikuti lomba tingkat provinsi NTB.

Dia berharap agar kegiatan gotong royong ini tetap dilaksanakan dalam sebulan sekali meskipun tidak ada lomba kampung sehat lagi.

Subscribe to receive free email updates: