30 Tahun Terpisah, Kini TMMD 108 Kodim Lamsel Hubungkan Dua Desa


BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0421 Lampung Selatan semakin menambah kemanunggalan TNI dan warga masyarakat.
Program tahunan yang dilaksanakan oleh TNI yang dipusatkan di desa Hatta dan desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan ini menembus dua dusun sepanjang 1.100 M dengan 2 Jembatan, 4 Gorong-gorong, 2 tempat Ibadah, satu sumur Hor, tiga rumah serta lainya.
Dari data yang dihimpun bahwa sebelumnya kedua desa ini sudah lebih dari 30 tahun lamanya terpisah, dan hanya ada jalan setapak untuk melintas dikedua desa ini, oleh karena itu dengan dibuatnya jalan ini maka jarak tempuh sangat singkat dan hanya membutuhkan 20 menit untuk menembus kedua jalan ini.
Warga masyarakat kedua desa inj menyambut gembira atas masuknya program TMMD ke 108 Kodim 0421 Lampung Selatan, sehingga kedua warga desa ini dengan penuh suka cita bergotong royong bersama personil TNI melaksanakan kegiatan selama kegiatan ini.
Kepala desa Hatta Kecamatan Bakauheni Tumenggung Lekok, kepada media ini menyatakan sangat berterima kasih kepada jajaran Kodim 0421 Lampung Selatan atas ditempatkanya program TMMD ke 108 tahun 2020 .
Sehingga dengan telah dilaksanakannya program TMMD, akses jalan semakin mudah dan cepat, sehingga para pelajar tidak harus melintasi berjam jam untuk sampai kesekolah, sedangkan untuk para petani akan lebih mudah dan murah dalam mengangkut hasil panennya, sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga " pungkasnya. 

Subscribe to receive free email updates: