TGH Turmuzi Badarudin Restui Pathul Bahri Jadi Cabup

Lombok Tengah, SN - Teka teki kemana arah dukungan Rois Syuriah PBNU TGH Turmuzi Badaruddin yang dikenal dengan Tuan Guru Bagu  pada pilkada Loteng terbuka lebar.


Pimpinan Ponpes Komarul Huda Bagu itu merestui salah seorang kader NU L.Pathul Bahri menjadi calon Bupati Lombok Tengah. "Selain direstui Pathul Bahri juga didoakan oleh Tuan Guru agar memenangkan pilkada mendatang" kata TGH Maarif Makmun Dirangsa saat menghadiri Silaturahim dan Pengajian Umum di kantor DPC NU Lombok Tengah Kamis 23/1.

Menurut Rois Syuriah PC NU Lombok Tengah itu, selama ini banyak yang mengklaim mendapatkan dukungan dari TGH Badarudin karena mendapat doa darinya namun sesungguhnya mereka tidak mengetahui bahwa yang harus diperoleh dari tokoh nasional itu adalah Restu dan itu yang sulit. "Kalau minta doa, ya didoakan beliau namun minta restu tentu tidak diberikan sebab teksturnya hanya untuk Pathul Bahri, jadi harus kita dapat dua, bukan satu yakni dapat Restu dan dapat Doa" ungkapnya.

Pimpinan Ponpes Al Maarif Darek Kecamatan Praya Barat Daya  itu menegaskan Kader NU ada dimana mana namun Tidak kemana mana tetap di Pathul Bahri. "meski pun ada di PKB dan PPP namun tetap ke Pathul Bahri, sebab perhatian kepada NU  sangat besar, salah satunya kita punya kantor baru karena beliau" ujarnya.

"Maka bodoh kita pilih nomor dua kalau ada nomor satu. Kita sudah nomor dua masak mau nomor dua lagi, ya tentu nomor satu kita cari, walaupun ada orang NU disana" tegasnya.

Dia berharap tidak ada lagi kesimpangsiuran di warga nahdliyin soal kemana dukungan NU pada pilakda Lombok Tengah nanti. "Sudah pasti NU ke Pathul Bahri" terangnya. Lth01

Subscribe to receive free email updates: