Pleno DESK Pilkada, Loteng Resmi Usulkan Paket Pathul-Ferdy

Mataram, SN - Teka Teki siapakah paket yang diusulkan oleh Desk Pilkada Lombok Tengah dari Partai Gerindra terjawab sudah. DESK Pilkada Lombok Tengah merekomendasikan nama H.L.Pathul Bahri SIP sebagai Calon Bupati Lombok Tengah berpasangan dengan Ferdy Elmansyah. Kedua nama itu diusulkan ke DPP melalui DESK Pilakda NTB Partai Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi pusat.


Ketua DESK Pilkada Lombok Tengah L.Amrillah didampingi Sekretaris DESK L.Hizi bersama Sekretaris DPC L.Ramdan mengatakan keputusan DESK memilih L.Pathul sebagai Kepala Daerah berdasarkan pernyataan politik dari Ketua Dewan Pengawas dan Disiplin Partai H. Bambang Kristiono pada Reses beberapa waktu lalu yang menyatakan Partai Gerindra akan mengusung Pathul Bahri sebagai Calon Bupati Lombok Tengah pada Pilkada 2020. Sementara untuk wakilnya diserahkan sepenuhnya kepada Pathul Bahri untuk menentukan dan memilihnya sendiri.  "Berangkat dari itu maka kami DESK Pilkada memutuskan untuk mengusulkan Pathul Bahri sebagai Calon Bupati sementara Wakilnya kita memilih Ferdy berdasarkan banyak pertimbangan politis" ungkapnya saat mengikuti Pleno DESK Pilkada di Lombok Astoria Mataram Sabtu 25/1.

Kendati demikian DESK Pilkada juga telah menyiapkan paket alternatif apabila Pathul tidak berpasangan dengan Ferdy. "Kami tidak ingin terlena oleh permainan politik ini, kami tak ingin partai besar pada akhirnya Bangkang karena permainan politik karena itu kami siapkan paket alternatif, " ungkapnya.

Dia berharap agar apa yang diusulkan oleh Desk Pilkada Lombok Tengah bisa diputuskan oleh DPP dan mengeluarkan rekomendasi atas nama paket ini. "Semoga apa yang kita putuskan bisa diterima oleh DPP dan kalaupun berbeda dengan apa yang menjadi harapan kita, kita siap menerimanya" jelasnya. Mtr01


Subscribe to receive free email updates: