Wabup Pathul Bahri Pimpin Apel Hari Santri 2019

Lombok Tengah, SN - Ribuan orang Sastrawan maupun santriwati menghadiri apel Hari Santri di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah yang baru di Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Selasa 22/10.


Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri menjadi inspektur upacara.  Sementara peserta apel berasal dari siswa siswi seluruh sekolah madrasah swasta dan negeri dan guru masing masing sekolah.

Hadir Ketua DPRD Lombok Tengah M.Tauhid, Anggota forkopimda, Kepala Kemenag dan kepala SKPD Kabupaten Lombok Tengah.

Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri dalam sambutan membacakan amanat Mentri Agama mengatakan apel hari santri ini menjadi momentum seluruh elemen bangsa terutama para santri Indonesia agar berperan aktif dan terdepan dalam mengemban misi dan pesan pesan perdamaian di dunia internasional.

Wabup mengatakan pada hari santri ini ada yang istimewa dimana telah hadir undang undang nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren. Dengan undang undang ini pesantren dipastikan tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan semata akan tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat. Dengan undang undang ini negara hadir untuk memberikan rekognisi, afirmasi dan fasilitasi kepada pesantren dengan tetap menjaga kekhasannya dan kemandiriannya.

Selanjutnya Wabup menyerahkan sejumlah bantuan kepada ponpes dan juga yayasan. Lth01

Subscribe to receive free email updates: