Pansel KPK Umumkan Hasil Seleksi Tes Psikologi Capim

Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih di Hotel Morrisey 
Jakarta, Info Breaking News - Hari ini Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) Jilid V akan mengumkan nama-nama kandidat yang lolos tes psikologi pada Senin (5/8/2019) . Diketahui sebanyak 104 kandidat menjalani tes psikologi atau tahap ketiga pada Minggu (28/7) lalu.
"Setelah jam 14.00 WIB di Gedung Utama Setneg (Sekretariat Negara)," kata Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih saat dikonfirmasi, Senin (5/8/2019).
Anggota Pansel KPK Hendardi mengatakan hasil tes psikologi tersebut bakal dirapatkan terlebih dahulu. "Pagi kami rapat dulu, kemungkinan baru siang atau sore," kata Hendardi.
Sebanyak 104 peserta capim KPK mengikuti tes psikologi yang pada Minggu (28/7). Tes psikologi ini mencakup tes kejiwaan dan tes kepribadian. Setelah uji psikologi, para kandidat Komisioner KPK periode 2019-2023 akan menjalani tahapan seleksi selanjutnya yang meliputi, profile assesment, tes kesehatan jasmani, dan tes wawancara. Dari serangkaian tes tersebut, pansel akan menyaring 10 orang untuk kemudian diserahkan namanya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Yenti mengatakan sebelumnya pihaknya tak mematok target untuk jumlah peserta yang lolos dan tes psikologi kali ini. Namun, Yenti berharap setidaknya 50 peserta bisa lolos dalam tahap lanjutan ini. "Saya berharap semoga bisa di atas 50 orang, jadi supaya nanti ada tahap selanjutnya kita masih ada sedia orang," kata Yenti Ganarsih.*** Any Christmiaty 

Subscribe to receive free email updates: