Olivia Siswi Difabel Berprestasi Dapat Beasiswa ke AS

Olivia siswa Difabel berprestasi 
Jakarta, Info Breaking News -  Salah satu dari 80 siswa beruntung yang mendapat beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dalam program YES tahun ini yaitu Olivia . 








Selama satu tahun ia akan belajar di Negeri Paman Sam dan tinggal bersama dengan keluarga asuh (host family).

Pemilik nama lengkap Olivia Charis Kusuma ini bukan siswa biasa. Gadis yang bersekolah di SMAN 10 Surabaya ini adalah murid yang berprestasi meski memiliki keterbatasan, yakni tuna netra.

Olivia mengaku awalnya tidak diizinkan keluarga untuk mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.

"Karena khawatir saya perempuan, terus juga hidup di sana seperti apa," kata Olivia saat ditemui di Kediaman Duta Besar Amerika Serikat di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Namun akhirnya, kakak-kakak di Bina Antar Budaya yang menyeleksi, telah meyakinkan keluraga dan akhirnya diperbolehkan.

Saat ditanya persiapan apa saja yang telah dilakukan, Olivia menjawab "persiapan diri sendiri" adalah hal yang paling penting.

Ia menuturkan, saat ini telah mendapatkan keluarga asuh di Texas, Amerika Serikat.
Menurut penuturan pihak Bina Antar Budaya, Olivia telah lolos seleksi secara akademis dan telah mendapatkan surat rekomendasi dari sekolah. Namun memang ia direkrut khusus, karena siswa penyandang difabel mendapatkan porsi khusus dalam program YES.

Olivia juga telah diamati oleh penyeleksi apakah siap untuk melakukan pertukaran pelajar. Perlu diketahui, ia dulu belajar SMP di Sekolah Luar Biasa.*** Armen Foster 

Subscribe to receive free email updates: