Lampu Lalu Lintas Padam, Polisi Turun ke Jalan

Sejumlah lampu lalu lintas ditemukan tak berfungsi
lantaran terkena imbas pemadaman listrik

Jakarta, Info Breaking News – Efek pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya hingga kini masih bisa dirasakan. Tak hanya di pemukiman warga, listrik padam juga berimbas pada tidak berfungsinya traffic light atau lampu lalu lintas di sejumlah persimpangan jalan.

Untuk mengatasi hal ini, personel kepolisian pun dikerahkan untuk turun ke jalan guna mengantisipasi kemacetan, kecelakaan lalu lintas serta kemungkinan adanya tindak kejahatan.

"Sampai sekarang kita belum mendapat informasi ya (soal adanya kecelakaan). Karena saat itu lampu mati semua personel Polres, Polsek jalan. Kita jalan ke lapangan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (5/8/2019).
"Kita juga amankan objek vital. Semua kita cover jangan sampai ada peristiwa pidana saat listrik padam," imbuhnya.
Sementara itu, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan hingga pagi tadi masih terdapat 19 titik lampu merah yang belum berfungsi normal. Tujuh di antaranya berada di Jakarta Pusat, lima di Jakarta Barat, tiga di Jakarta Selatan serta masing-masing dua di Jakarta Utara dan Jakarta Timur
"Masih 19 titik yang belum normal tadi pagi. Ini bisa bertambah dan berkurang, karena listrik belum stabil," tuturnya.
Menurut Nasir, sebanyak 363 personel lalu lintas dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di lapangan hari ini
"Hari ini 363 personel. Kalau ETLE sekarang sudah normal, kemarin mati," tandasnya. ***Raymond Sinaga

Subscribe to receive free email updates: