KJRI Houston Imbau WNI Tetap Waspada Pasca Insiden Penembakan Massal di El Paso



Jakarta, Info Breaking News – Menyusul aksi penembakan massal yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan Walmart di Cielo Vista Mall, El Paso, Texas, Sabtu (3/8/2019) waktu setempat KJRI Houston, Amerika Serikat (AS) mengimbau warga negara Indonesia (WNI) untuk tetap waspada dan berhati-hati.
Saat ini, tercatat ada 11 orang WNI yang berada El Paso, Texas.
"KJRI Houston telah menghubungi simpul masyarakat dan melakukan pengecekan. Seluruh WNI di El Paso dalam kondisi aman,"  KJRI Houston dalam sebuah keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).
Sebelumnya, Gubernur Texas Greg Abott didampingi oleh Wali Kota El Paso Donald Margo dalam pernyataan pers menyampaikan sebanyak 20 orang tewas dalam insiden tersebut sedangkan 26 orang lainnya luka-luka.
FBI sendiri telah telah diturunkan untuk membantu kepolisian El Paso. Sejauh ini, pihak berwajib telah menangkap seorang tersangka yaitu pria kulit putih berusia 21 tahun yang berasal dari Allen, Texas, sekitar 30 mil dari kota Dallas. Saat ini tersangka masih diperiksa oleh pihak berwenang.
KJRI Houston mengimbau kepada masyarakat yang berada di El Paso dan sekitarnya agar meningkatkan kewaspadaan, menghindari lokasi penembakan, memantau pemberitaan media massa dan mematuhi aparat penegak hukum.
Bagi WNI yang memerlukan bantuan, hotline darurat KJRI Houston dapat dihubungi di nomor +1 346 932 7284.
Perlu diketahui, El Paso sebenarnya merupakan salah satu kota teraman dengan tingkat kriminalitas terendah di AS sehingga peristiwa ini tidak diperkirakan oleh masyarakat dan aparat keamanan di El Paso. ***Novie Kusdarman

Subscribe to receive free email updates: