Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan PUPR 2018

JAKARTA - Satu lagi prestasi membanggakan diraih Kabupaten Probolinggo di penghujung tahun 2018 ini. Pemerintahan Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan Penghargaan PUPR 2018 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Penghargaan PUPR 2018 diberikan kepada Kabupaten Probolinggo sebagai Kabupaten/Kota Terbaik dalam mendukung Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Jalan Tol. Kabupaten Probolinggo berhasil menempati peringkat pertama disusul Kabupaten Semarang dan Kabupaten Nganjuk.

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H. A. Timbul Prihanjoko pada Malam Penghargaan PUPR 2018 yang digelar di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Penghargaan PUPR Tahun 2018 ini diselenggarakan dengan tema "Inovasi Penyelenggaraan Pembangunan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan" dengan harapan agar Pemerintah Daerah dapat terus melaksanakan inovasi dalam penyelenggaraan infrastruktur PUPR di wilayahnya masing-masing.

Usai menerima penghargaan Wabup Timbul mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung terlaksananya program pembangunan di Kabupaten Probolinggo khususnya di bidang infrastruktur, dalam hal ini jalan tol Pasuruan Probolinggo (Paspro).

Wabup Timbul juga menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan pemangku kepentingan dan masyarakat dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

Selain memperoleh trophy dan piagam penghargaan, sesuai sambutan Menteri PUPR pada acara tersebut, kepada pemerintah daerah yang menjadi pemenang diberikan apresiasi untuk segera mengusulkan program kegiatan terkait Pekerjaan Umum (kePU-an) senilai Rp. 20 Milyar. (I0n)

Subscribe to receive free email updates: