Alhamdulillah, Guru TK Raih Hadiah Ibadah Umrah

KRAKSAAN,Jalan sehat dan Senam Dayung dalam rangka tasyakuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo masa jabatan 2018-2023 di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (30/09/2018) itu menjadi barokah tersendiri bagi Arbainah (53), seorang guru TK asal Desa Bucor Kulon Kecamatan Pakuniran.




Pasalnya saat Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE berkesempatan mengundi hadiah utama berupa perjalanan ibadah umrah, kupon dengan nomor 24090 miliknya terpilih sebagai penerima hadiah utama tersebut.

Saat memanggil nama Arbainah, Bupati Tantri juga sempat memuji ibu berjilbab biru yang terlihat begitu khusyuk berdoa saat pengundian. "Alhamdulillah hadiah utama ini rupanya jatuh pada wanita sholehah, meski di bawah panas matahari beliau masih terlihat sangat khusuk berdo'a," kata Bupati Tantri.


//
"Ibadah umroh ini akan dilaksanakan pada bulan Maulid nanti ya, Alhamdulillah semalam mimpi apa, mimpi ketiban duren kah,"?, tanyanya.

Saat menerima hadiah utama tersebut wajah Arbainah nampak sembab dan berlinang air mata. Sejak dari bawah panggung mulutnya pun tidak berhenti berdzikir senada dengan gerak jarinya menekan sebuah tasbih elektrik yang melingkar pada jari tangan kanannya.

Bu Inah sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa hadiah yang baru saja diterimanya itu merupakan sebuah barokah dari Allah melalui tangan Bupati Tantri dan Pak Hasan. Ia mengungkapkan bahwa selama ini selain ibadah wajib dirinya dan suaminya juga rutin mengamalkan ibadah sholat sunnah dan dzikir.

"Subhanallah, sejak sholat Subuh tadi saya tidak putus baca sholawat sampai detik pengundian hadiah utama, begitu juga dengan suami saya juga berdzikir kalimat Bismillaahirrohmanirrohim," ungkap ibu tiga orang anak ini sambil menunjukkan tasbih elektrik kecil miliknya.

Ibadah Haji maupun Umroh memang menjadi cita – cita bersama suaminya sejak lama, karena jumlah tabunganya belum mencukupi untuk berangkat berdua, mereka pun memutuskan untuk bersabar dulu.

"Alhamdulillah Allah telah menjawab doa kami, InsyaAllah nanti bulan Maulid kami akan berangkat umroh berdua karena sebelumnya kami juga telah memiliki tabungan persiapan," tandasnya dengan wajah sumringah. (Trisianto)

REKOMENDASI PEMBACA :

//

Subscribe to receive free email updates: