PLN Nias Siap Sukseskan Event Surfing Internasional 'Nias Pro' di Nisel


Petugas PLN Nias di lokasi Nias Pro |Foto:
Istimewa
Nias Selatan,- PT. PLN Area Nias telah melakukan persiapan untuk mendukung kesuksesan perhelatan kejuaraan Surfing internasional Nias Pro tahun 2018 di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan.

Hal ini dilakukan dengan menyediakan pasokan listrik yang handal dan menyiapkan material pendukung serta petugas yang siaga guna memastikan kehandalan pasokan berlangsung lancar guna mendukung kesuksesan Nias Pro 2018 itu.

Manager PLN Area Nias Evan Sirait mengatakan,‎ Sabtu (25/08/2018) mengatakan, perhelatan Nias Pro di Nias Selatan menjadi momen penting bagi Seluruh masyarakat Pulau Nias dan termasuk dalam hal ini PLN Area Nias.

"Sekaligus kesempatan ini juga PLN gunakan untuk memperkuat keandalan pasokan listrik yang sangat dibutuhkan di Nias Selatan," ujarnya. 

Sebagai sumber listrik utama di acara Kejuaraan Surfing internasional tersebut, PLN menyusun skema supply daya yang berlapis sehingga acara tersebut dapat dinikmati oleh peserta maupun penonton baik secara langsung maupun 'live streaming' keseluruh penjuru dunia yang diselenggarakan WSL (World Surfing League) itu.

Evan menjelaskan, PLN Nias meningkatkan kualitas pasokan listrik dengan mengoperasikan Gardu Induk Teluk Dalam dan Transmisi 70 KV. Kemudian memastikan keandalan Gardu Distribusi dan Jaringan yang melayani lokasi tersebut sebagai 'Main Supply' kemudian menyiapkan pasokan 'Back up" dari Genset lengkap dengan petugas yang siaga. 

"PLN area Nias telah berkomitmen 
menghadirkan pasokan listrik yang handal untuk mensukseskan event Nias Pro 2018 itu, semoga kondisi cuaca juga dapat mendukung sehingga pasokan listrik disana aman," tuturnya. (Budi Gea)

Subscribe to receive free email updates: