Nicke Widyawati Resmi Pangku Jabatan Dirut Pertamina yang Baru

Nicke Widyawati, Dirut Pertamina yang baru
Jakarta, Info Breaking News – Nicke Widyawati hari ini resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Persero definitif.

Nicke yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina dilantik pagi ini oleh Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

"Sudah dilantik pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB oleh Pak Fajar," tutur Vice President and Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito saat dikonfirmasi, Rabu (29/8/2018).

Tak hanya Nicke, Fajar juga turut melantik dua anggota direksi Pertamina lainnya, yakni Dharmawan Samsu sebagai Direktur Hulu menggantikan Syamsu Alam dan Koeswiranto Kushartanto sebagai Direktur SDM yang merupakan jabatan Nicke terdahulu.

Diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sebelumnya telah mengajukan nama Nicke pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Direktur Utama Pertamina definitif. Nicke dinilai pantas menduduki posisi tersebut lantaran dalam kurun waktu setahun terakhir Nicke telah ditempatkan dan diamanatkan menjadi Plt Dirut Pertamina.

Kemampuan Nicke dinilai tidak diragukan untuk memimpin Pertamina, apalagi setelah berhasil menggandeng PGN dalam holding.

"Ini Bu Nicke pejabat Pertamina yang InsyaAllah dalam waktu dekat menjadi Dirut Pertamina," sebut Rini, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Nicke ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pertamina (Persero). Saat itu RUPSLB memutuskan untuk mencopot Elia Massa Manik sebagai Dirut Pertamina. ***Candra Wibawanti

Subscribe to receive free email updates: