Petugas Lapas Kerobokan Gagalkan Sabu Yang Diselundupkan Dalam Roti

Petugas Lapas Kerobokan Gagalkan Sabu Yang Diselundupkan Dalam Roti
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Bali menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 20 gram, Selasa (27/3/2018). Barang haram tersebut diselundupkan di dalam roti. 

Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Bali menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 20 gram, Selasa (27/3/2018). Barang haram tersebut diselundupkan di dalam roti.
Kabag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Ade Kusmanto mengatakan sabu-sabu tersebut diantarkan seorang pengemudi ojek online pada pukul 15.55 dan menitipkan barang tersebut ke lapas.
Roti tersebut kemudian digeledah petugas penjaga pintu utama (P2U) lapas Kerobokan.
ilustrasi sabu
Di dalam roti sobek tersebut ditemukan sabu-sabu dalam kemasan plastik seberat 20 gram.
Kemudian petugas P2U melaporkan ke petugas Kepala Satuan Pengamanan Lapas (KPLP) untuk kemudian dikoordinasikan dengan petugas Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Minkamtib) dan Kalapas.
Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta Utara, Setelah kepolisian Polsek Kuta Utara menginterogasi pengemudi ojek online, kemudian Kamtib dan Kepala KPLP menggeledah Wisma Kintamani 8.
Di wisma tersebut ditemukan sebuah barang bukti berupa ponsel.
Saat ini proses penyelidikan masih berlanjut.
Ade menerangkan bahwa modus penyelundupan narkoba lewat pengunjung lapas lewat makanan dan minuman biasa dilakukan para pelaku.
"Modus penyelundupan narkoba yang biasa dilakukan para pelaku adalah melalui pengunjung yang datang saat berkunjung membawa makanan dan minuman atau titipan barang makanan seperti yg terjadi ini hari ini," kata Ade dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Selasa (27/3/2018).
Ia menambahkan, bahwa penggagalan penyelundupan narkoba ke dalam lapas ini merupakan bukti keseriusan dan komitmen dalam memberantas narkoba di dalam lapas.
"Ini bukti keseriusan dan komitmen lapas dalam memberantas narkoba di dalam lapas," tambah Ade.

Sumber : nasional.kompas.com





Subscribe to receive free email updates: