Jalan Rusak, Warga Bonder "Jewer" PUPR


Lombok Tengah, sasambonews.com- Puluhan masyarakat desa Bonder kecamatan Praya Barat Lombok Tengah "Jewer" telinga Dinas PUPR Kabupaten Lombok Tengah. Mereka menginginkan  dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Lombok Tengah mau mendengar jeritan rakyat agar jalan yang menghubungkan bonder dengan desa wisata selong belanak diperbaiki.

Jalan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan desa Mangkung dengan Selong Belanak yang juga jalan pariwisata sepanjang 1 kilometer. Masyarakat menilai jalan tersebut sudah tidak layak lagi untuk dilalui kendaraan terlebih jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang menjadi akses sejumlah objek wisata di selatan.

Selain itu mereka menuding pemerintah selama ini menganak tirikan masyarakat Bonder dimana jalan tersebut sudah lama rusak namun oleh pemerintah tak kunjung ada perhatian.

Menanggapi hal tersebut PLT Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah Amir Ali mengatakan/ bahwa seluruh jalan memang harus segera diperbaiki/ namun dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki pihaknya hanya bisa melakukan pemeliharaan dengan cara menambal bagian jalan yang rusak serta melakukan perbaikan drenase secara rutin/ itu pun menghabiskan biaya sekitar 12 juta untuk jalan sepanjang 1 kilometer. nw





Subscribe to receive free email updates: