INSA : Aplikasi Online Meningkatkan Pelayanan Pelayaran Nasional

Jakarta, Info Breaking News Indonesia National Shipowners Association (INSA) mendorong perusahaan pelayaran nasional menyiapkan aplikasi layanan secara online untuk pengiriman barang maupun peti kemas.

Sekjen DPP INSA Budi Halim mengatakan, asosiasinya sudah sejak lama menghimbau agar shipping line dapat meningkatkan layanannya kepada customer.

"Apalagi saat ini era digitalisasi.Makanya layanan berbasis online di pelayaran itu sudah selaiknya diimplementasikan," ujarnya dalam diskusi dengan forum  wartawan maritim di pelabuhan Tanjung Priok, hari ini Selasa (27/3/2018).

Dia menyampaikan hal tersebut mengapresiasi sudah adanya pelayaran nasional yang mengimplementasikan aplikasi layanan online yakni PT.SPIL dalam pengiriman peti kemas.

"Kami apresiasi hal itu harapannya pelayaran nasional yang lain juga bisa menerapkan layanan online tersebut," paparnya.

Dia mengatakan, perusahaan pelayaran nasional saat ini harus lebih kreatif dalam inovasi layanannya agar bisa lebih kompetitif di tingkat global maupun internasional.

"Jangan sampai sistem berbasis online layanan pelayaran justru dikuasai pihak-pihak yang tidak ada kaitannya dengan aktivitas shipping, atau dikuasai BUMN tertentu disektor ini," paparnya.

Salah satu perusahaan pelayaran nasional terbesar di Indonesia, PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), meluncurkan aplikasi pengiriman petikemas online pertama di Indonesia dengan nama mySPIL. *** Dewi

Subscribe to receive free email updates: