NAM Air Buka Flight Bima-Lombok

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com-Maskapai yang tergabung dalam Sriwijaya Air Group, NAM Air melengkapi deretan nama maskapai air line di terminal Bandara LIA.

NAM Air Line resmi melayani rute penerbangan baru Lombok-Bima, Rabu (7/2).
Itu ditandai dengan dilakukan Inaugural flight (penerbangan perdana) dari Bima ke Lombok dan tiba di Lombok Internasional Airport (LIA) sekitar pukul 12.40 Wita. 

Direktur Operasional NAM Air, Kapten Daniel Aditia mengatakan, penerbangan perdana ini telah membawa 119 penumpang dari Bima-Lombok. Begitu pula nanti dari Lombok-Bima akan membawa 113 penumpang. "Kami berharap penerbangan ini bisa terus berjalan, artinya tidak hanya seumur jagung," harapnya.

Perlu diketahui, NAM Air yang digunakan ini Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 penumpang, terdiri dari 8 kursi bisnis dan 112 kursi ekonomi. Pelayanan yang diberikan pula medium servis, dimana akan mendapat snack dan minum.
Selain itu, penerbangan akan dilakukan setiap hari. Dari Lombok berangkat pukul 12.30 wita dan dari Bima pukul 11.20 wita. Sehingga penerbangan dari dan menuju Lombok-Bima paling lama sekitar 30 menit. "Dari sisi harga kita bersaing. Sampai akhir Februari buka harga sebesar Rp 296 ribu," terang Manajer NAM Air wilayah Bali Nusa Tenggara, Ahmad Yani.

Sementara, General Manajer LIA, I Gusti Ardita mengucapkan terima kasih juga atas kercayaan yang telah diberikan pihak NAM Air dan semoga ini bisa terus berlanjut, sesuai dengan harapan pihak NAM, tidak hanya seumur jagung. "Semoga juga NAM Air kedepan bisa menambah rute, tidak hanya sampai Bima," terangya.

Tapi, dari hasil komunikasi dengan manajemen NAM Air, rute yang akan dibukan tidak sebatas Bima saja, melainkan akan membuka rute Denpasar. "Kita berharap dengan keberadaan NAM Air bisa sebagai penyambung destinasi dari satu daerah ke daerah lain," harapnya. |dk

Subscribe to receive free email updates: