Gebyar Seni Tayub Meriahkan Selamatan Desa Kalirejo

Penulis : Mujiono
Sabtu 30 September  2017
Selamatan desa merupakan budaya sebagai ungkapan rasa syukur demi keselamatan desa http://ift.tt/1uCIUps
Probolinggo,KraksaanOnline.com - Selamatan desa merupakan budaya sebagai ungkapan rasa syukur demi keselamatan desa. Menyadari hal itu,


// masyarakat Desa Kalirejo Kecamatan Dringu menggelar gebyar seni budaya tayub dalam rangka acara selamatan desa, Sabtu (30/9/2017) malam di pertigaan Dusun Bengkingan Desa Kalirejo Kecamatan Dringu.

Puncak acara seni budaya tayub dalam acara selamatan desa yang dibuka oleh Kepala Desa Dringu Gatot Mulyono didampingi anggota Forkopimka Dringu ini diikut oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Kalirejo.

Selamatan desa ini diawali dengan acara jalan santai dengan rute di sepanjang jalan Desa Kalirejo pada pukul 06.00 WIB pagi,

// Minggu (24/9/2017) pagi. Dilanjutkan dengan acara tasyakuran di halaman rumah Bapak Sugiono Ateng pada pukul 18.00 WIB.

Kepala Desa Kalirejo Gatot Mulyono menyatakan bahwa selamatan Desa Kalirejo ini adalah momentum setiap tahun ini yang merupakan budaya dan dilaksanakan sejak dulu sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Dimana tujuannya agar supaya masyarakat selalu tentram, aman dan dijauhkan dari malapetaka.



//
Mus Mualim sebagai ketua penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar supaya masyarakat selalu tentram,

// aman dan sejahtera sekaligus menjalin hubungan silaturahim dengan seluruh masyarakat Desa Kalirejo sehingga menjadi masyarakat yang selalu guyub dan rukun. (y0n)


//
Editor : Wan

Subscribe to receive free email updates: