Laporan Pertandingan: Juventus 2-0 Olympiakos



Liga Champions - Juventus berhasil meraih kemenangan perdana dalam kampanye fase grup Liga Champions musim ini dengan membekuk Olympiakos 2-0 di Allianz Stadium, Kamis (28/9) dini hari WIB.
Bianconeri mengawali laga ini dengan menerima kabar cedera yang dialami Miralem Pjanic saat melakoni sesi pemanasan. Posisi gelandang asal Bosnia-Herzegovina tersebut lantas digantikan oleh Rodrigo Bentancur beberapa saat sebelum laga dimulai.

Tampil di hadapan publik sendiri, anak asuh Masimmiliano Allegri langsung berusaha mendominasi pertandingan sejak awal. Paulo Dybala membuka kesempatan bagi tuan rumah untuk memimpin, namun kandas setelah percobaan tendangan kaki kirinya diblok Silvio Proto.

Serangan beruntun dilancarkan Juventus ke jantung pertahanan Olympiakos. Hanya saja, segala upaya yang dilancarkan Mario Mandzukic, Alex Sandro hingga Dybala berhasil diredam oleh peragaan lini belakang raksasa Yunani tersebut yang tampil rapi hingga turun minum.


Memasuki paruh kedua permainan, Olympiakos tetap menyuguhkan perlawanan sengit. Juventus pun dipaksa untuk terus bekerja keras demi membongkar pertahanan tim tamu yang sejak awal mampu meredam agresivitas Douglas Costa, Juan Cuadrado maupun Dybala.

Keputusan Allegri untuk mengganti Cuadrado dengan Gonzalo Higuain di pertengahan babak kedua berbuah manis. Bomber asal Argentina tersebut memecah kebuntuan Juventus pada menit ke-69 melalui tembakan keras kaki kanan yang melesat deras ke gawang Proto.

Gol Higuain membangkitkan moral permainan Juventus yang semakin gencar mengurung lini belakang lawan. Menit ke-80, Mario Mandzukic sukses menggandakan keunggulan kampiun Serie A Italia berkat eksekusi sempurna dari jarak yang sangat dekat.

Laga sempat terhenti sejenak beberapa menit menjelang peluit panjang dibunyikan wasit, ketika duel antara Giorgio Chiellini dan Bjorn Engels membuat kedua pemain mendapat perawatan tim medis.

Selebihnya, keduanya bisa melanjutkan permainan yang diutup dengan kemenangan Juventus.

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: