Laporan Pertandingan: Atletico Madrid 1-2 Chelsea



Liga Champions - Michy Batshuayi mengamankan kemenangan dramatis 2-1 bagi Chelsea saat melawat ke markas Atletico Madrid di matchday 2 Grup C Liga Champions. Di laga ini, tampak batang hidung Diego Costa yang duduk di tribun Wanda Metropolitano.

Jawara Liga Primer Inggris ini sempat melempem saat harus kecolongan gol terlebih dahulu. Antoine Griezmann mencetak gol Eropa pertama Atleti di stadion barunya lewat tendangan penalti.

Sang pencetak gol pembuka, yang akan bergabung dengan Costa di lini depan tim pada Januari nanti setelah pria berdarah Brasil ini menuntaskan transernya ke Atleti dari Chelsea Selasa lalu, mencatatkan namanya di papan skor empat menit sebelum laga paruh pertama habis.

Akan tetapi, Alvaro Morata seakan memberikan sinyal kepada Antonio Conte, timnya tidak akan menelan hasil mengecewakan selama dirinya masih menghiasi lini depan The Blues.

Morata pun menyeimbangkan skor saat laga memasuki menit ke-59, yang membuat dia mengemas tujuh gol dari seluruh kompetisi yang dijalaninya musim ini. Gol penyama ini sekaligus membangkitkan gairah Si London Biru.

Saat dikira laga bakal berakhir seri, Chelsea yang mendapatkan tendangan bebas di periode injury-time benar-benar tak menyia-nyiakannya untuk mencetak gol penentu kemenangan. Marcos Alonso menyodorkan bola dengan baik kepada Batshuayi, yang melakukan penyelesaian akhir dengan apik untuk membuat raut wajah Costa jadi masam.

Kemenangan back-to-back ini membuat Chelsea memimpin klasemen grup dengan keunggulan dua poin dari AS Roma. Ada pun Atleti mesti meraih poin maksimal ketika bentrok dengan Qarabag demi membesarkan peluang lolos ke knock-out.

Di pertandingan ini, Conte memberi kesempatan bagi Eden Hazard untuk menjalani penampilan sebagai starter setelah sang playmaker kembali ke bentuk terbaiknya dari cedera. Dia seketika kembali bersinar.

Di awal-awal laga, Hazard menggebrak dengan mengirimkan umpan terobosan pada Morata, yang bergerak membelah pertahanan Atleti sebelum mengempas bola. Sayang, melebar.

Atletico yang mendapat suntikan moril di hadapan pendukung sendiri, mampu membuka keunggulan ketika David Luiz menarik baju Lucas Hernandez di kotak terlarang. Griezmann yang maju sebagai algojo penalti, menjalankan tugasnya dengan baik, mengecoh Thibaut Courtois.

Beberapa saat kemudian, hampir papan skor berubah jadi 2-0 ketika Courtois meredam tembakan datar Koke lalu bola muntah disambar Saul Niguez yang gagal dijangkau sang kiper. Beruntung arahnya melenceng tipis dari target.

Di babak kedua, Hazard menandai comeback dia dengan atraksi cemerlang saat dia mengarsiteki gol penyama kedudukan yang dibuat Morata. Nama pertama bergerak di sisi kiri sebelum mengarahkan bola pada penyerang Spanyol itu, yang melakukan sentuhan gemilang untuk mengubah skor jadi 1-1.

Momen dramatas pun hadir saat memasuki injury-time, di mana Batshuayi mencuat untuk mengunci kemenangan saat penyelesaian akhirnya dari jarak dekat berhasil membobol gawang Jan Oblak.


Cuplikan Pertandingan :



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: