Video: AKibat 'Kehebohan' Presenternya, KPI Hentikan Sementara Program Musik Dahsyat RCTI

Video: AKibat 'Kehebohan' Presenternya, KPI Hentikan Sementara Program Musik Dahsyat RCTI http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Dahsyat merupakan program acara musik yang ditayangkan oleh sebuah televisi swasta, Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI). Program televisi kegemaran remaja ini ditayangkan setiap hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 07.00 WIB dengan durasi waktu selama 2 sampai 3 jam penayangan.

http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Dahsyat merupakan program acara musik yang ditayangkan oleh sebuah televisi swasta, Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).
Program televisi kegemaran remaja ini ditayangkan setiap hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 07.00 WIB dengan durasi waktu selama 2 sampai 3 jam penayangan.
Tak hanya remaja, Dahsyat merupakan sebuah acara musik yang digemari oleh banyak orang.
Dipandu dengan presenter-presenter terkenal seperti Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Dewi, Jessica Iskandar, membuat acara ini semakin meriah dan kocak.
Dengan kehadiran pemandu acara yang terkenal suka bercanda, tak jarang mereka saling melempar candaan yang membuat penonton tertawa.
Namun, tak jarang pula jika cara mereka bercanda juga sebenarnya tidak baik untuk ditiru oleh para penonton, karena banyaknya kata-kata kasar yang entah sengaja atau tidak sengaja mereka lontarkan.
Oleh karena itu, pihak Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) memutuskan untuk menghentikan sementara penyiaran program musik Dahsyat ini.
Dilansir dari laman kpi.go.id, Rabu (29/3/2017), KPI memutuskan untuk menjatuhkan sanksi administratif penghentuan sementara selama tiga hari program Dahsyat.
Hal tersebut dikarenakan Dahsyat melakukan pelanggaran pada penayangan tanggal 28 Februari 2017, pukul 09.11 WIB dan 1 Maret 2017, pukul 08.49 WIB.
Dahsyat kedapatan melanggar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI.
Surat sanksi pun sudah disampaikan pihak KPI ke RCTI sejak, Jumat (24/3/2017).
Ada dua poin yang membuat KPI bisa memutuskan bahwa program musik 'Dahsyat' ini melakukan pelanggaran P3SPS, berikut selengkapnya.
- Menurut keterangan KPI Pusat, Dahsyat memuat perkataan yang merendahkan seperti "pe'a", "pangeran sawan", "ular kadut", dan "jenglot".
- Terdapat adegan seorang pria yang mengendarai mobil dengan gerakan maju, mundur, dan rem mendadak dengan kondisi ada pria lain yang ada di dalam bagasi yang tertutup pada mobil tersebut. Jenis penggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan terhadap anak, serta penggolongan program siaran.
Hardly Stefano selaku Komisioner sekaligus Koordinator bidang Isi Siaran KPI mengatakan bahwa muatan perkataan dan perilaku tersebut seharusnya tidak ditayangkan, karena dapat memberi pengaruh buruk kepada khalayak yang menonton.
Karena pelanggaran yang dilakukan Dahsyat, KPI mengenakan sanksi dengan Pasal 80 ayat (2) SPS KPI Tahun 2012.
Dengan dikenakannya sanksi tersebut, RCTI tidak diperkenankan menyiarkan program dengan format sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lainnya.
Sanksi penghentian sementara tayangan Dahysat RCTI ini akan berjalan selama tiga hari dan dilaksanakan mulai tanggal 13, 14, dan 19 April tahun 2017. (kpi.go.id)
Tampil Anggun saat HUT Dahsyat, Shanaz Sadiqah Dibilang 'Tinggal Tulang Kulit'
Program musik televisi, Dahsyat, baru saja merayakan ulang tahun ke-9.
Peringatan sembilan tahun terbentuknya program tersebut dirayakan secara meriah dengan melibatkan sejumlah artis Indonesia.
Melalui akun Instagram pribadinya, @syahnazs, mengunggah foto dirinya tengah menghadiri acara tersebut.
Dalam unggahannya, Shanaz terlihat anggun mengenakan gaun putih dipadukan dengan sepatu yang warnanya selaras dengan busana yang dikenakan.
"Malam Puncak Hut Dahsyat ke-9 (emoji)(emoji) @andreasodangofficial 
Styled @erichalamin
Make up & hairdo @dk_dhyan" tulis Shanaz pada kolom keterangan yang mengiri fotonya.
Dalam foto tersebut, gadis 23 tahun itu tampak mengenakan gaun model kemben yang membuat bagian dadanya terlihat.
Gara-gara pakaian ini, Shanaz langsung menuai komentar netizen lantaran badan rampingnya dinilai terlalu kurus.
Seperti akun @erlinaprliadewi yang menuliskan, "Kurussss bgt ampe tulangnya keliatan,gemukin sedikit tehh @syahnazs biar tambang canciikksss"
"Terlalu Kurus bgt nas...." kata akun @prelovedgirlstuff13 menambahkan.
"Ya Allah kurus bgt"  ujar akun @alianprilly.
"Tinggal Tulang kulit @syahnazs" tulis akun @bejogandul.
Ada pula yang memberi saran kepada adik Raffi Ahmad itu agar sedikit menggemukan badannya, ada juga yang mengatakan, Shanaz terlihat lebih cantik ketika memiliki pipi chubby.
"Gemukin dikit aja biar segeran..itu kurus bgt keliatannya peyot..maaf ya cuma saran.." kata akun @verdarianda
"Cantikan pas chubby kak pipinya"  tambah akun @hequelhrp. )

Subscribe to receive free email updates: